Showing 14 Result(s)
Autumn Cheese Desserts European dish Food Kitchen Diary Recipes Salad Snack Asin/ Savoury Snacks Tomaten Unbaked Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Corriander Tomato Finger Food

Finger Food Apa yang terlintas saat mendengar dua kata ini? Yesss!! This typical food mean to be eaten directly with finger instead fork, knife or spoon. Ringkees yaaak  *ga perlu nambahin beban cupir (baca:cuci piring) Penyajiannya yang sak cumit cumit, sesuai dengan ukuran mulut memang daya tariknya. Porsi kecil begini kalo buat macem macem, dari …

Allgemein Chicken/ Ayam Food Kitchen Diary Paprika Recipes Sayuran Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Zucchini

Ayam Kuah Merah

Ayam Kuah Merah
Ayam Kuah Merah

Masakan ini kadang jadi salah satu menu pilihanku kalau lagi winter dan makan di luar, biasanya disebut Hänchen mit Gemüse. Kenapa aku lebih memilih ini? karena satu-satunya menu yang ada kuahnya, dimakan hangat-hangat saat udara di luar 5 derajat, hmmm lumayan kan daripada makan Döner teller yang dibayangin bakso kuah panas, hihihi…

Kalau bakso, inshaaAllah menjelang winter aku usahakan untuk sedia selalu di rumah. Buatan sendiri tentunya 😉

Baca juga : resep bakso

Olahan ayam ini, juga memasukkan berbagai sayuran yang saat itu ada (tersedia), bisa zucchini, paprika merah, paprika hijau atau paprika kuning. Jadi satu menu sudah lengkap, ada protein hewani dan sayurannya.

Yang menjadi khas menu ini, ada pada kuah merahnya dan tentunya rasanya tidak pedas karena merah yang diperoleh berasal dari tomat. Anak-anakku pastinya suka dan ga perlu masak 2 menu karena tidak pedas sama sekali. (more…)

Allgemein European dish Fish Gluten free Kitchen Diary olahan ikan/ Fish Recipes Sayuran Seafood/ Hasil Laut Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Zoodles, Zucchini Noodles  with Salmon
Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Pengen makan mie tapi ga pengen makan berkarbohidrat. Boleh deh dicoba pake zucchini 😉

Sayuran yang paling jarang aku beli ya ini, zucchini, soalnya entah mau dimasak apa, palingan ditusuk tusuk sate bareng paprika lalu di grill deh, praktis yak. (more…)

Allgemein Asian Food Coconut Food Gluten free Kitchen Diary Meat/ Daging Pan Frying Recipes Sayuran Stir Fry/ Tumisa Uncategorised Vegetables/ Sayuran

Serundeng Daging

Serundeng Daging
Serundeng Daging

Masakan khas Indonesia ini, biasa disantap dengan nasi hangat dan lauk pauk. Di beberapa kota, contohnya di gresik, Jawa Timur, ada yang namanya Nasi Krawu dan sangat terkenal enak dan khas sekali. Salah satu pelengkapnya si nasi ya serundeng, bahkan macam-macam serundengnya. (more…)

Cake/Bread Online Shop Gorengan Kitchen Diary Snacks Uncategorised Vegetables/ Sayuran

Mellyloveskitchen : Vegetarian Snack (Pastel dan Risoles Sayuran)

Got this order a month ago, yes, I did it during Ramadhan . Just make a note that customer do not  eat any meat and prefer vegetables inside. What a healthy choice!

So, they are Curry Pastel and Vegetables Risoles…….

Mellyloveskitchen Order : Pastel Sayuran
Mellyloveskitchen Order : Pastel Sayuran
Mellyloveskitchen Order : Pastel Sayuran
Mellyloveskitchen Order : Pastel Sayuran
Mellyloveskitchen Order: Risoles Sayuran
Mellyloveskitchen Order: Risoles Sayuran
Mellyloveskitchen Order: Risoles Sayuran
Mellyloveskitchen Order: Risoles Sayuran

Save

Basil Olive Oil Pan Frying Pasta/ Noodle/ Mie Sayuran Spaghetti Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Tomato Basil Spaghetti

Tomato Basil Spaghetti
Tomato Basil Spaghetti

Basil segar di rumah, lebatnya banget banget. Sudah dipangkas dibuat saus pesto, makin subur daunnya. Ya udah, dimanfaatin deh buat temen makan spaghetti.

Dulu, nyium basil ga terlalu suka. Entahlah langu aja rasanya. Tapi setelah makan salad mozarella yang biasanya disajikan dengan tomat dan basil, malah suka 😉

Baca juga, menu lainnya yang menggunakan tomat :
Hainan Chicken Rice
Salad Thai
Lasagna

(more…)

Anak/ Children Asian Food Autumn Chicken/ Ayam Culinary Food Herbal Herbs Nasi Ayam Hainan/ Hainan Chicken Rice Sayuran Spring Summer Thailand Food Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Winter

Hainan Chicken Rice

Hainan Chicken Rice

Minggu ini dikagetkan dengan suhu pagi pagi yang lumayan rendah, 2 C, di awal musim gugur. Hari-hari sebelumnya masih sekitar 6-8 C dan aku pun masih mengira akan seperti ini suhunya hingga 2 minggu ke depan. Sayangnya ternyata tidak. Baju –baju tebal yang sudah aku keluarkan sejak akhir bulan September sudah mulai dipakai, brrrrr…..dingiiiiiin !! O_o

Tidak hanya itu, yang membuat heran, pagi pagi di atas atap, kadang terlihat tertutupi salju tipis. Padahal, aku sangat menantikan matahari terik panas di antara daun daun kuning musim semi. Apalagi kalau bukan untuk berfoto ^^’

Hainan Chicken Rice

(more…)

Asian Food Balinese Food Balinese Food Food Indonesian Food Traditional Uncategorised Urap Sayur Vegetables/ Sayuran

Urap Sayur

Masih edisi pelengkap menu Nasi Bali komplit, yang salah satunya adalah Urap !!
Urap ini seperti halnya saladnya bali, rempah pedas dan wangi bumbunya khas banget deh, dijamin makannya pasti nambah nambah terus. Apalagi kalau dimakan rame rame yak, seru pastinya 😀

Yuuuk buat sendiri di rumah, semakin nambah makan urap pasti ga akan merasa bersalah urusan timbangan, kan yang dimakan semua jenis sayur, ya ga? 😉
(more…)

error: Content is protected !!