Showing 9 Result(s)
Autumn Cheese Desserts European dish Food Kitchen Diary Recipes Salad Snack Asin/ Savoury Snacks Tomaten Unbaked Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Corriander Tomato Finger Food

Finger Food Apa yang terlintas saat mendengar dua kata ini? Yesss!! This typical food mean to be eaten directly with finger instead fork, knife or spoon. Ringkees yaaak  *ga perlu nambahin beban cupir (baca:cuci piring) Penyajiannya yang sak cumit cumit, sesuai dengan ukuran mulut memang daya tariknya. Porsi kecil begini kalo buat macem macem, dari …

Allgemein Chicken/ Ayam Food Kitchen Diary Paprika Recipes Sayuran Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Zucchini

Ayam Kuah Merah

Ayam Kuah Merah
Ayam Kuah Merah

Masakan ini kadang jadi salah satu menu pilihanku kalau lagi winter dan makan di luar, biasanya disebut Hänchen mit Gemüse. Kenapa aku lebih memilih ini? karena satu-satunya menu yang ada kuahnya, dimakan hangat-hangat saat udara di luar 5 derajat, hmmm lumayan kan daripada makan Döner teller yang dibayangin bakso kuah panas, hihihi…

Kalau bakso, inshaaAllah menjelang winter aku usahakan untuk sedia selalu di rumah. Buatan sendiri tentunya 😉

Baca juga : resep bakso

Olahan ayam ini, juga memasukkan berbagai sayuran yang saat itu ada (tersedia), bisa zucchini, paprika merah, paprika hijau atau paprika kuning. Jadi satu menu sudah lengkap, ada protein hewani dan sayurannya.

Yang menjadi khas menu ini, ada pada kuah merahnya dan tentunya rasanya tidak pedas karena merah yang diperoleh berasal dari tomat. Anak-anakku pastinya suka dan ga perlu masak 2 menu karena tidak pedas sama sekali. (more…)

Bulgur Daging Giling/ Minced Beef European dish Kacang Merah/ Kidney Beans Kitchen Diary Meat/ Daging Recipes Roggenbrot/ Rye Bread Roti Soup/ Sup Tomaten Uncategorised Winter

Chili Con Carne

Chili Con Carne
Chili Con Carne

Dalam bahasa spanyol berarti, Chili (english) : cabe dan carne : daging. Masakan ini cukup mudah membuatnya, kebetulan di kulkas pun masih ada daging giling. Sekilas kalau dilihat dari tekstur dan bahannya, masakan ini mirip sekali dengan saus Bolognese, hanya saja jika Bolognese khasnya ada oregano sedangkan ini tidak melainkan sedikit pedas.

Resep ini aku membuatnya tanpai cabai karena masaknya juga untuk anak anak, tapi saat disajikan untuk dewasa aku menambahkan irisan cabai rawit merah.

Baca juga, Olahan daging lainnya:
Homemade Bakso
Meat Curry
Martabak Telur

(more…)

Basil Olive Oil Pan Frying Pasta/ Noodle/ Mie Sayuran Spaghetti Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Tomato Basil Spaghetti

Tomato Basil Spaghetti
Tomato Basil Spaghetti

Basil segar di rumah, lebatnya banget banget. Sudah dipangkas dibuat saus pesto, makin subur daunnya. Ya udah, dimanfaatin deh buat temen makan spaghetti.

Dulu, nyium basil ga terlalu suka. Entahlah langu aja rasanya. Tapi setelah makan salad mozarella yang biasanya disajikan dengan tomat dan basil, malah suka 😉

Baca juga, menu lainnya yang menggunakan tomat :
Hainan Chicken Rice
Salad Thai
Lasagna

(more…)

Anak/ Children Asian Food Autumn Chicken/ Ayam Culinary Food Herbal Herbs Nasi Ayam Hainan/ Hainan Chicken Rice Sayuran Spring Summer Thailand Food Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Winter

Hainan Chicken Rice

Hainan Chicken Rice

Minggu ini dikagetkan dengan suhu pagi pagi yang lumayan rendah, 2 C, di awal musim gugur. Hari-hari sebelumnya masih sekitar 6-8 C dan aku pun masih mengira akan seperti ini suhunya hingga 2 minggu ke depan. Sayangnya ternyata tidak. Baju –baju tebal yang sudah aku keluarkan sejak akhir bulan September sudah mulai dipakai, brrrrr…..dingiiiiiin !! O_o

Tidak hanya itu, yang membuat heran, pagi pagi di atas atap, kadang terlihat tertutupi salju tipis. Padahal, aku sangat menantikan matahari terik panas di antara daun daun kuning musim semi. Apalagi kalau bukan untuk berfoto ^^’

Hainan Chicken Rice

(more…)

Asian Food Fish Food Sayuran Seafood/ Hasil Laut Thailand Food Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran

Salad Thai Seafood

Masih ketagihan dengan Salad Thai sebelumnya yang aku buat dengan prawn, kali ini aku buat lagi menggunakan cumi dan kerang, stok yang ada di kulkas. Salad yang satu ini seger seger pedes dan aku suka banget. Sepertinya tipe makanan thailand memang pedes pedes seger gitu ya, satu selera deh dengan kita orang Indonesia.

Membuatnya juga simpel dan ga perlu waktu berlama lama untuk masak, yaa seperti salad pada umumnya 😉


Salad Thai Seafood
(more…)

Allgemein European dish Food Herbs Irit telur Kitchen Diary Meat/ Daging Meatball Milk Pan Frying Recipes Tomaten Uncategorised Wheat Flour

Ikea’s Swedish Meatball

Pernah ga sih liat menu makanan yang kenyataannya kagak bisa ikut menikmati?? hahahaha ini salah satunya!!

cucian deh ahhh 🙄

 – – – – –

Beruntungnya hidup di zaman era informasi yang tersebar via internet saat ini, memudahkan akses pencarian berlabel “resep swedish meatball” 😎 .  Jadi yuuuk ahhh makan siang ala sweden buat hari ini ❓

Ada angin segar apakah kira kira, kok hari ini masak menu ala IKea? Iya sih, memang punya alesan. Rencana minggu ini, mau ke IKea, ada perlengkapan yang perlu dibeli *pencitraan* *bilang aja mau cuci mata* 😎 , eh ternyata harus ditunda karena beberapa hal, ayah yang masih sibuk dan memang akan ada meeting beberapa hari ini, weekend pun ga bisa karena kita akan ada Auftritt Angklung di Kota tetangga, Bensheim. Lalu aku pun masih menunggu stroller baru Aqila yang akan dikirim (anaknya udah gede, stroller lama sudah ga muat dan sudah aku cuci bersih dan rapihin lalu segera akan kita lelang di ebay dan Kleinanzeigen 😛 ) ditambah lagi Kakak Afiqah juga padet jadwalnya 😎

Jadi intinya?

Kesimpulannya,  mau diskusi gimana gimana juga, minggu ini ya ga bakal sempat kesana, mau ga mau yaa minggu depan sebelum masuk bulan Ramadhan. Ga asik kan jalan keliling saat kondisi puasa 20 jam dengan cuaca puncak summer begini, bisa lemes deh yang ada 😛

Trus hubungan mau kesana sama menu makan siang hari ini? Yaaa pokoknya mau cerita, gitu aja *maksa* 😎

Nama menu ini di negara asalnya, Sweden disebut Köttbullar.

“Köttbullar (Aussprache im Schwedischen: [ɕœtbɵlːar]) sind traditionelle schwedische Fleischbällchen, die gebraten mit Preiselbeerkompott oder -marmelade, Sahnesauce und Kartoffeln oder Kartoffelpüree serviert werden. Sie sind besonders bei Kindern beliebt. Astrid Lindgren setzte ihnen ein literarisches Denkmal als Leibgericht ihrer Kinderbuch-Romanfigur „Karlsson vom Dach“. In Finnland heißen Köttbullar Lihapyörykät oder auch Lihapullat” Wikipedia

(more…)

Balsamic Mozzarella Olive Olive Oil Salad Schwarz Olive Tomaten Uncategorised

Salad Moza Balsamic

Salad  Salad Moza Balsamic Bahan:Bumbu Salad balsamic250 gram mozarella, potong dadu100 gram olive Lettuce secukupnya, potong 1 buah tomat buah, potong 5 sdm olive oil Cara:Siapkan piring dan tata lettuce,tomat, mozarella dan oliveTaburkan bumbu salad balsamicSiram dengan olive oilSajikanMudah cepat dan nikmat ^^ Kali ini aku buatnya tanpa menggunakan daun basil segar, karena beberapa hari …

error: Content is protected !!