Showing 20 Result(s)
Allgemein Culinary European dish Food Food photography Kitchen Diary Kroket/ Croquette/ Cutlet Meat/ Daging olahan ikan/ Fish Photography Recipes Roti Roti Goreng Sausage/ Wurst/ Sosis Sayuran Seafood/ Hasil Laut Snacks Soup/ Sup Spring Summer Uncategorised Winter

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !



Bismillahirrahmanirrahiiiim….

Alhamdulillah alakulli hal, lebih dari sepuluh foto resep „memasak bersama De-Fans“ diselesaikan.

De-Fans atau Deutschland Fans adalah salah satu Fanpage dari Goethe, yang banyak menginformasikan tentang keseharian Jerman. Bagi teman-teman yang ingin menambah pengetahuan tentang kebiasaan, makanan, bahasa dan keseharian di Jerman, bisa ikuti deh Fanpage mereka 😉

Beberapa masakan yang populer di Jerman, juga tersedia di Fanpage tersebut, berikut dengan step by stepnya, sehingga memudahkan kita untuk mempraktekkan resepnya langsung. Belajar memasak plus belajar bahasa Jerman, bisa banget deh 😀

Beberapa diantaranya :
(Resep, klik setiap menu)
(more…)

Allgemein Chicken/ Ayam Food Kitchen Diary Paprika Recipes Sayuran Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Zucchini

Ayam Kuah Merah

Ayam Kuah Merah
Ayam Kuah Merah

Masakan ini kadang jadi salah satu menu pilihanku kalau lagi winter dan makan di luar, biasanya disebut Hänchen mit Gemüse. Kenapa aku lebih memilih ini? karena satu-satunya menu yang ada kuahnya, dimakan hangat-hangat saat udara di luar 5 derajat, hmmm lumayan kan daripada makan Döner teller yang dibayangin bakso kuah panas, hihihi…

Kalau bakso, inshaaAllah menjelang winter aku usahakan untuk sedia selalu di rumah. Buatan sendiri tentunya 😉

Baca juga : resep bakso

Olahan ayam ini, juga memasukkan berbagai sayuran yang saat itu ada (tersedia), bisa zucchini, paprika merah, paprika hijau atau paprika kuning. Jadi satu menu sudah lengkap, ada protein hewani dan sayurannya.

Yang menjadi khas menu ini, ada pada kuah merahnya dan tentunya rasanya tidak pedas karena merah yang diperoleh berasal dari tomat. Anak-anakku pastinya suka dan ga perlu masak 2 menu karena tidak pedas sama sekali. (more…)

Allgemein European dish Fish Gluten free Kitchen Diary olahan ikan/ Fish Recipes Sayuran Seafood/ Hasil Laut Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Zoodles, Zucchini Noodles  with Salmon
Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Pengen makan mie tapi ga pengen makan berkarbohidrat. Boleh deh dicoba pake zucchini 😉

Sayuran yang paling jarang aku beli ya ini, zucchini, soalnya entah mau dimasak apa, palingan ditusuk tusuk sate bareng paprika lalu di grill deh, praktis yak. (more…)

Allgemein Asian Food Coconut Food Gluten free Kitchen Diary Meat/ Daging Pan Frying Recipes Sayuran Stir Fry/ Tumisa Uncategorised Vegetables/ Sayuran

Serundeng Daging

Serundeng Daging
Serundeng Daging

Masakan khas Indonesia ini, biasa disantap dengan nasi hangat dan lauk pauk. Di beberapa kota, contohnya di gresik, Jawa Timur, ada yang namanya Nasi Krawu dan sangat terkenal enak dan khas sekali. Salah satu pelengkapnya si nasi ya serundeng, bahkan macam-macam serundengnya. (more…)

Allgemein Baked Chicken/ Ayam Food Indonesian Food Kitchen Diary Meat/ Daging Recipes Sauce Sayuran Telur Uncategorised

Chicken Ballotine (Ayam Kodok)

Chicken Ballotine (Ayam Kodok)
Chicken Ballotine (Ayam Kodok)

Ayam isi atau juga disebut dengan ayam kodok, merupakan kuliner Indonesia yang mengadaptasi dari sajian thanksgiving, ayam kalkun yang disajikan utuh dan besar. Berhubung di Indonesia jarang sekali kalkun dan bisa jadi harganya mahil, dibuatlah ini, CMIIW. Kreatif memang yak 😉 (more…)

Baked Cake Labu/ Pumpkin/ Kürbis Pangan Lokal Sayuran Traditional Uncategorised

Pumpkin Magic Custard Cake

Pumpkin Magic Custard Cake
Pumpkin Magic Custard Cake

Oktober lalu lagi banyak banyaknya labu di spm, memang waktunya panen sih ya. Aku sengaja membeli untuk stok juga di rumah. Cuaca udah mulai dingin kan enak banget sambil nyeruput sup labu ya ga? Dibuat pumpkin cheesecake juga enak banget dan  kalau lagi rajin, diolah jadi donat labu kuning 😉

Labu kuning merupakan salah satu jenis sayuran, yang kandungan di dalamnya banyak sekali vitamin dan rendah kalori. Jenis sayuran ini yang bisa aku bilang cukup awet dan tidak mudah busuk, jadi mudah disimpan 😀
(more…)

Basil Olive Oil Pan Frying Pasta/ Noodle/ Mie Sayuran Spaghetti Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Tomato Basil Spaghetti

Tomato Basil Spaghetti
Tomato Basil Spaghetti

Basil segar di rumah, lebatnya banget banget. Sudah dipangkas dibuat saus pesto, makin subur daunnya. Ya udah, dimanfaatin deh buat temen makan spaghetti.

Dulu, nyium basil ga terlalu suka. Entahlah langu aja rasanya. Tapi setelah makan salad mozarella yang biasanya disajikan dengan tomat dan basil, malah suka 😉

Baca juga, menu lainnya yang menggunakan tomat :
Hainan Chicken Rice
Salad Thai
Lasagna

(more…)

asam manis Asian Food Food Indonesian Food olahan ikan/ Fish Pan Frying Rice/ Nasi Sayuran Seafood/ Hasil Laut Uncategorised

Ikan Asam Manis

Ikan Asam Manis

Suka banget sama yang namanya ikan. Waktu kecil, bisa dibilang hampir tidak pernah mau makan ayam. Jadi kalo mama masak ayam, itu hanya untuk adikku, yang memang doyan banget. Tidak hanya ikan aja sih, semua hasil laut aku lebih suka dibanding daging-dagingan. Aku besar di Bandar Lampung, jadi untuk mendapatkan ikan segar , cukup banyak tersedia di pasar dan setiap pagi selalu baru. Sehingga tidak heran kalau oleh-oleh khas lampung itu ada pempek, krupuk ikan, kemplang, pempek, tekwan, dan banyak lagi.
(more…)

Anak/ Children Asian Food Autumn Chicken/ Ayam Culinary Food Herbal Herbs Nasi Ayam Hainan/ Hainan Chicken Rice Sayuran Spring Summer Thailand Food Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Winter

Hainan Chicken Rice

Hainan Chicken Rice

Minggu ini dikagetkan dengan suhu pagi pagi yang lumayan rendah, 2 C, di awal musim gugur. Hari-hari sebelumnya masih sekitar 6-8 C dan aku pun masih mengira akan seperti ini suhunya hingga 2 minggu ke depan. Sayangnya ternyata tidak. Baju –baju tebal yang sudah aku keluarkan sejak akhir bulan September sudah mulai dipakai, brrrrr…..dingiiiiiin !! O_o

Tidak hanya itu, yang membuat heran, pagi pagi di atas atap, kadang terlihat tertutupi salju tipis. Padahal, aku sangat menantikan matahari terik panas di antara daun daun kuning musim semi. Apalagi kalau bukan untuk berfoto ^^’

Hainan Chicken Rice

(more…)

error: Content is protected !!