Showing 5 Result(s)
Anak/ Children Autumn Bread/ Roti Breakfast Chocolate Culinary Desserts Donut European dish Frying Germany Irit telur Potato Roti Roti Goreng Snacks Sourdough Telur Uncategorised Wheat Flour Winter

Potato Donuts with Starter Dough Method

Donat Coklat tabu meises

💡 Ingin membuat donat dengan metode ini, sebenarnya diawali dengan 2 kali membuat roti dengan cara yang sama dan aku langsung jatuh cinta dengan seratnya yang lembut dan empuk. Nama rotinya,  5 Thousand Dollars Starter Dough Bread.

Saking jatuh cintanya dengan hasil roti yang menggunakan Starter Dough Method, timbul keinginan buat donat dengan cara ini dan tentunya pake kentang. Ketahuan dong donat kentang kan udah empuk banget, nah gimana kalau ditambah metode ini……………. 🙄

Donat coklat tabur sesame seeds

Berikut resepnya yaaa…
Aku membuatnya langsung 2 resep, hasil jadi 24 buah atau 2 lusin donat. Jadi yang merasa kebanyakan, boleh mencoba 1/4 atau 1/2  resep dari yang kutulis ini yaaa 😀
(more…)

Coconut Milk Desserts Potato Potato Flour Sago Flour/ Tapioca Flour Uncategorised

Kolak Biji Salak dari Kentang

Bismillahirrahmanirrahiim…
Alhamdulillah sudah hari ke 9 puasa Ramadhan, terasa cepat sekali kah?  nggak juga hihihihi *mungkin karena efek 19 jam puasa disini ya*

Puasa ke 2 Ramadhan lalu, aku niatkan buat takjil. Biasanya ga pernah, karena begitu buka puasa biasanya kita makan buah lalu shalat Magrib baru kemudian makan menu utama. Waktu buka puasa yang cukup malam membuat jatah waktu menikmati makanan hanya sedikit, karena kita pun harus segera tidur supaya aktifitas esok hari tetap segar, walaupun mengantuk juga sih 🙄

Kolak biji salak kali ini aku menggunakan kentag sebagai pengganti ubi, karena saat itu ubi di supermarket kok ya kosong terus, jadilah nyobain pake kentang 😉 Sebelumnya pernah membuat kolak ini menggunakan ubi merah, sekitar 3 tahun yang lalu.

Kolak Biji Salak

Ingredients:
Biji Salak
350 gram kentang, kupas potong potong dan rebus, angkat, haluskan panas panas
7 sdm munjung tepung sagu, aku menggunakan Kartoffelmehl
5 sdm gula pasir
1/2  sdt garam

1 liter air untuk merebus
(more…)

Fish Pangan Lokal Potato Snack Asin/ Savoury Uncategorised

Burger Kentang isi Fillet Ikan

Burger Kentang isi Fillet Ikan Masih dalam edisi NCC Week Pangan Lokal, ini setoranku yang kedua lebih mudah menyiapkannya dibandingkan menu pangan lokal pertama yang aku buat (Kentang Pure dan Ayam Tulang Lunak). Penyajiannya yang cepat dan menggugah selera anak anak dan tentunya padat gizi juga  *__^ Yuuk diintip resepnya…. Burger Kentang isi Fillet Ikan …

Chicken/ Ayam Food Pangan Lokal Potato Uncategorised

Kentang Pure dan Ayam Goreng Tulang Lunak

Kentang Pure dan Ayam Goreng Tulang Lunak Selamat Ulang Tahun NCC Selamat 1 Dasawarsa, semoga menjadi komunitas yang berkah dan manfaat untuk banyak orang, makin sukses, kreatif dan sesuai motonya inshaaAllah sama sama masuk surga aamiin…. Ternyata umur milis yang dibuat sebagai hadiah ulang tahun istri yang diberikan oleh suami ini sudah menginjak 10 tahun. …

Baked Cheese Cooking/ Baking Tutorial Daging Giling/ Minced Beef European dish Food Kitchen Diary Meat/ Daging Potato Potato/ Kartoffel/ Kentang Recipes Sayuran Snack Asin/ Savoury Snacks Uncategorised

Cheesy Casserole

Pastel tutup Kali ini aku buat casserole kentang, hasil browsing ide masak apa ya hari ini, ngabisin kentang dan keju stok di dapur. Baca baca resep sekilas ternyata kok mirip pastel tutup klo di kita ya (read Indonesia) 🙂 Anak anak ga terlalu suka kentang kecuali sup krim kentang atau kentang goreng. Padahal disini anak …

error: Content is protected !!