Showing 21 Result(s)
Allgemein Baked Chicken/ Ayam Food Indonesian Food Kitchen Diary Meat/ Daging Recipes Sauce Sayuran Telur Uncategorised

Chicken Ballotine (Ayam Kodok)

Chicken Ballotine (Ayam Kodok)
Chicken Ballotine (Ayam Kodok)

Ayam isi atau juga disebut dengan ayam kodok, merupakan kuliner Indonesia yang mengadaptasi dari sajian thanksgiving, ayam kalkun yang disajikan utuh dan besar. Berhubung di Indonesia jarang sekali kalkun dan bisa jadi harganya mahil, dibuatlah ini, CMIIW. Kreatif memang yak 😉 (more…)

asam manis Asian Food Food Indonesian Food olahan ikan/ Fish Pan Frying Rice/ Nasi Sayuran Seafood/ Hasil Laut Uncategorised

Ikan Asam Manis

Ikan Asam Manis

Suka banget sama yang namanya ikan. Waktu kecil, bisa dibilang hampir tidak pernah mau makan ayam. Jadi kalo mama masak ayam, itu hanya untuk adikku, yang memang doyan banget. Tidak hanya ikan aja sih, semua hasil laut aku lebih suka dibanding daging-dagingan. Aku besar di Bandar Lampung, jadi untuk mendapatkan ikan segar , cukup banyak tersedia di pasar dan setiap pagi selalu baru. Sehingga tidak heran kalau oleh-oleh khas lampung itu ada pempek, krupuk ikan, kemplang, pempek, tekwan, dan banyak lagi.
(more…)

Allgemein Asian Food Autumn Baked Chicken/ Ayam Food Germany Indonesian Food Meat/ Daging Sayuran Spring Summer Uncategorised Winter

Ayam Bakar Asam Manis

Ayam Bakar Asam Manis
Ayam Bakar Asam Manis

Anak anak yang tidak terlalu menyukai pedas, tentunya ayam ini bisa jadi alternative menu di rumah. Masaknya pun mudah dan ga perlu rempah rempah yang harus dihaluskan. Semakin lama direndam atau dimarinate semakin meresap bumbunya di daging ayam dan tentunya semakin enak.

Asam yang diperoleh dari saus tomat dan manisnya dari kecap manis, klop rasanya, apalagi setelah dibakar ada aroma bakaran yang menghitam sedikit. Pasti deh anak anak bakal nambah dan nambah terus. Saat menyajikan jangan lupa lalapan ringan seperti timun dan tomat. Waaah setelah makan bakal dapat kecupan deh dari mereka sambil bilang “terimakasih sudah masak enak“ ^^’

Silahkan di coba resepnya 🙂

Resep Ayam lainnya, bisa di klik di link di bawah ini:
Ayam Bakar bumbu Rujak
Ayam siram Sayuran
Ayam Kecap

Ayam Bakar Asam Manis
Ayam Bakar Asam Manis

Ayam Bakar Asam Manis
(more…)

Allgemein Asian Food Autumn Baked Chicken/ Ayam Coconut Coconut Milk Culinary Food Germany Indonesian Food Uncategorised Winter

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Olahan ayam yang dibakar memang selalu membangkitkan selera makan, apalagi jika dipadu dengan lalapan dan sambal, plus nasi anget, makannya lesehan dengan pemandangan alam bebas *alamaaak *kangenkampunghalaman

Walaupun tinggal disini yang mayoritas makanan pakai keju dan susu serta sayuran salad, sesekali aku juga menghadirkan menu ini di meja makan, setidaknya obat rindu lidah Indonesia dan tentunya mengajak anak anak untuk tau kan. Ini pun kalau malasnya ga kambuh, hihihihi….

Kalau malas yaaa makan roti, ceplok telor, pasta dan salad. Padahal aku banyakan malas daripada rajinnya, percayalaah 😆

Berikut resep yang aku pakai untuk membuat Ayam bakar rujak yaaa…

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Resep olahan Ayam lainnya, bisa di klik link di bawah ini:
Ayam Pelalah Bali

Ayam Panggang bumbu Thyme
Ayam Goreng Tulang Lunak

Ayam Bakar Bumbu Rujak
(more…)

Anak/ Children Autumn Baked Banana Bread/ Roti Breakfast Cheese Chocolate Culinary Desserts Germany Indonesian Food Irit telur Roti Snack Asin/ Savoury Snacks Uncategorised Wheat Flour

Bolen Pastry Pisang Keju Coklat

Bolen Pisang Keju Coklat
Bolen Pisang Keju Coklat

Kenal merk “Kartika Sari” atau “Bawean” ?
Kalau belum kenal, berarti harus kudu liburan ke Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Kedua merek tersebut terkenal banget deh bolennya. Kalau aku masuk di selera Bawean, entahlah lebih buttery rasanya, eheheheh 😀

Bolen, snack khas ini biasanya dibuat dari adonan roti yang dilipat ala pastry. Membuatnya sendiri di rumah dengan pastry instan tentunya akan lebih mudah dan cepat saji, praktis !!

(more…)

Asian Food Autumn Chicken/ Ayam Cooking/ Baking Tutorial Culinary Desserts Food Frying Germany Indonesian Food Irit telur Kitchen Diary Martabak Meat/ Daging Recipes Roti Roti Goreng Snack Asin/ Savoury Snacks Traditional Uncategorised Wheat Flour

Martabak Telur Praktis ala abang abang

Martabak Telur

Penting ga sih nulis abang abang pada judul diatas?? Jadi sebenernya kangen martabak atau abang abangnya?? :mrgreen:

Yaaah pokoknya hasil martabak ini lebih enak daripada si abang abang jualan *buatsendirimujisendiri

Nama martabak, berasal dari bahasa Arab : مطبق, yang artinya “terlipat” , sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Dan tentunya komposisi isi dan namanya bervariasi bergantung dari khas daerah tersebut.

Disini, di Jerman, manalah aku ketemu tukang martabak, tukang roti sama tukang bunga, naah baru ada !  😀

Kangen dong? Pastinya !! Jadi kalo pengen yaaa kudu buat sendiri. Kulit martabak biasanya lentur, mudah ditarik, dilempar lempar biar melebar ala tukang martabak, pernah juga aku mencoba membuat sendiri.
(more…)

error: Content is protected !!