Showing 13 Result(s)
Allgemein European dish Fish Gluten free Kitchen Diary olahan ikan/ Fish Recipes Sayuran Seafood/ Hasil Laut Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Zoodles, Zucchini Noodles  with Salmon
Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Pengen makan mie tapi ga pengen makan berkarbohidrat. Boleh deh dicoba pake zucchini 😉

Sayuran yang paling jarang aku beli ya ini, zucchini, soalnya entah mau dimasak apa, palingan ditusuk tusuk sate bareng paprika lalu di grill deh, praktis yak. (more…)

Asian Food Balinese Food Balinese Food Balinese Satay Fish Food Indonesian Food Kelapa/ Kokos Kitchen Diary Recipes Rice/ Nasi Satay Traditional Uncategorised

Nasi Campur Bali

Inget resep pelalah yang pernah aku share resepnya disini?? Lalu di penghujung tulisan muncul foto nasi campur bali komplit dan aku belum juga nulis resepnya sampe sekarang ketokketokmeja , terlalu klasik kayanya ya kalau beralasan sibuk dan “sok sibuk”, padahal sih emang demikian. Intinya, kalau anak anak bangun pagi dan ON, sudah selayaknya ini laptop di off kan dan semua gadget di sembunyikan 🙄
(more…)

Asian Food Fish Food Sayuran Seafood/ Hasil Laut Thailand Food Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran

Salad Thai Seafood

Masih ketagihan dengan Salad Thai sebelumnya yang aku buat dengan prawn, kali ini aku buat lagi menggunakan cumi dan kerang, stok yang ada di kulkas. Salad yang satu ini seger seger pedes dan aku suka banget. Sepertinya tipe makanan thailand memang pedes pedes seger gitu ya, satu selera deh dengan kita orang Indonesia.

Membuatnya juga simpel dan ga perlu waktu berlama lama untuk masak, yaa seperti salad pada umumnya 😉


Salad Thai Seafood
(more…)

Allgemein Asian Food Cooking/ Baking Tutorial Fish Frying Indonesian Food Kitchen Diary Minyak olahan ikan/ Fish Pempek Potato Flour Recipes Seafood/ Hasil Laut Snack Asin/ Savoury Snacks Telur Traditional Uncategorised

Pempek Ikan ala Jerman

Siapa yang kangen sama pempek? *tunjuk tangan tinggi tinggiiii*

Masakan khas palembang dengan cita rasa ikan empuk dan kenyal. Ketiadaan daging ikan tenggiri segar disini, sepertinya ga mnyurutkan keinginan membuat pempek sendiri. 😉

***

Sudah berkali kali membuat pempek dari berbagai jenis ikan disini, sampe pernah pake ikan seelachsfillet yang berakhir jadi siomay dengan bentuk ga karuan karena si ikan ga mau menyatu dengan tepung sagu, hiks… dan sekarang sudah faham , ikan ikan yang bisa digunakan buat pempek 😉

Awalnya aku selalu membuat hanya dengan ikan pangasius, ikan ini teksturnya halus hanya ga ada amis yang tercium, jadi setiap membuat aku selalu menambahkan ikan salmon biar wangi amis ikan. Tapi amis disini ngga amis banget sih, beda sama amis ikan segar seperti di pastrad Indonesia. Jadi buat yang ga suka amis, sepertinya masih bisa ditoleransi 🙄

***

Saat di tanah air, cukup sering membuat pempek sendiri apalagi saat di rumah mama di Lampung, pasti ga absen deh buat pempek ;). Nah sekarang, di Jerman kudu juga buat sendiri, untuk obat kangen heehehehe….

Berikut resepnya ya….

Pempek Ikan
(more…)

Fish Food Seafood/ Hasil Laut Uncategorised

Tekwan

Tekwan Makanan Palembang yang hampir sebagian besar memiliki kandungan ikan ini selalu deh jadi primadona di kala cuaca dingin. Untuk membuat tekwannya sendiri, biasanya aku sisihkan sebagian adonan saat membuat pempek, lalu dibekukan saja di freezer. Saat punya teman teman tekwan lainnya seperti jamur kuping dan udang baru deh membuat tekwan. Sebelumnya, duluuu banget saat …

error: Content is protected !!