Allgemein Asian Food Food Kitchen Diary Recipes Sayuran Stir Fry/ Tumisa Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Tumis kangkung cabe hijau

Hits: 894

Menu Lengkap : Nasi hangat, rendang daging, perkedel, serundeng, tumis kangkung, tomat segar dan pelengkap bawang goreng
Menu Lengkap : Nasi hangat, rendang daging, perkedel, serundeng, tumis kangkung, tomat segar dan pelengkap bawang goreng

Summer !!
Artinyaaa…. Merasakan nikmatnya hasil panen kebun tetangga.
Alhamdulillaaah….Allah SWT anugerahkan kami tetangga yang baiiiiik sekaliii <3 <3

Kebetulan tetangga ini memiliki kebun di belakang rumah yang cukup luas dan setiap summer aku selalu kebagian hasil kebun yang ditanam saat itu. Sayuran Kohlrabi disini juga hasil kebunnya loooh 😉

Tahun ini merasakan nikmatnya kangkung dan tomat organik, dipetik langsung sebelum aku kembali ke rumah (kebetulan saat itu kami latihan angklung bersama di rumahnya). Fresh deh !!

Yuuuk kita numis kangkung….
Resep ini mudah sih ya, kayanya semua orang juga bisa, ga perlu liat resep lagi. Tapi gapapa, “banyak catatan jauh lebih baik dari pada banyak ingatan”, ya ga? daripada lupaaaa 😀

Kangkung Segar
Kangkung Segar

Tumis kangkung cabe hijau

Bahan :
3 ikat kangkung, bersihkan dan potong-potong
3 siung bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, iris halus
1 bh bawang bombay, iris besar
4 bh tomat, iris kecil
10 butir cabe hijau, potong-potong
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
¼ sdt lada
1 sdt kecap ikan
5 sdm air
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Tumis kangkung cabe hijau
Tumis kangkung cabe hijau

Cara membuat:
1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan bawang bombay dan kangkung, tambahkan garam, gula, lada, kecap ikan dan air, masak hingga kangkung matang
2. Setelah matang, matikan api, tambahkan tomat iris, aduk rata dan angkat
3. Sajikan

Selamat Memasak ^_^

Tumis kangkung cabe hijau
Tumis kangkung cabe hijau

Note:
Di dalam tumisan, ditambahkan teri atau cumi asin, enak juga looooh 🙂

12 Comments

  1. senangnya ada tetangga baik hati :-). waktu di italy saya juga seneng banget klo dh summer, karena sayur kangkung, kacang panjang dll mulai bertebaran di pasar tradisional, lumayan bisa mulai masak menu khas indonesia 🙂

      1. iya mbak Melly, kalo di Rome banyak banget sayur kangkung dan kacang panjang, termasuk pare juga ada, tp pas summer aja sih, selebihnya begitu musim berganti hilang sudah semua sayuran itu :-). Di toko asia di sana gak banyak stok sayur kangkungnya kh mbak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!