Showing 11 Result(s)
Baked Cake Labu/ Pumpkin/ KΓΌrbis Pangan Lokal Sayuran Traditional Uncategorised

Pumpkin Magic Custard Cake

Hits: 1846

Pumpkin Magic Custard Cake
Pumpkin Magic Custard Cake

Oktober lalu lagi banyak banyaknya labu di spm, memang waktunya panen sih ya. Aku sengaja membeli untuk stok juga di rumah. Cuaca udah mulai dingin kan enak banget sambil nyeruput sup labu ya ga? Dibuat pumpkin cheesecake juga enak banget danΒ  kalau lagi rajin, diolah jadi donat labu kuning πŸ˜‰

Labu kuning merupakan salah satu jenis sayuran, yang kandungan di dalamnya banyak sekali vitamin dan rendah kalori. Jenis sayuran ini yang bisa aku bilang cukup awet dan tidak mudah busuk, jadi mudah disimpan πŸ˜€
(more…)

Bulgur Daging Giling/ Minced Beef European dish Kacang Merah/ Kidney Beans Kitchen Diary Meat/ Daging Recipes Roggenbrot/ Rye Bread Roti Soup/ Sup Tomaten Uncategorised Winter

Chili Con Carne

Hits: 3094

Chili Con Carne
Chili Con Carne

Dalam bahasa spanyol berarti, Chili (english) : cabe dan carne : daging. Masakan ini cukup mudah membuatnya, kebetulan di kulkas pun masih ada daging giling. Sekilas kalau dilihat dari tekstur dan bahannya, masakan ini mirip sekali dengan saus Bolognese, hanya saja jika Bolognese khasnya ada oregano sedangkan ini tidak melainkan sedikit pedas.

Resep ini aku membuatnya tanpai cabai karena masaknya juga untuk anak anak, tapi saat disajikan untuk dewasa aku menambahkan irisan cabai rawit merah.

Baca juga, Olahan daging lainnya:
Homemade Bakso
Meat Curry
Martabak Telur

(more…)

Basil Olive Oil Pan Frying Pasta/ Noodle/ Mie Sayuran Spaghetti Tomaten Uncategorised Vegetables/ Sayuran Vegetarian

Tomato Basil Spaghetti

Hits: 1333

Tomato Basil Spaghetti
Tomato Basil Spaghetti

Basil segar di rumah, lebatnya banget banget. Sudah dipangkas dibuat saus pesto, makin subur daunnya. Ya udah, dimanfaatin deh buat temen makan spaghetti.

Dulu, nyium basil ga terlalu suka. Entahlah langu aja rasanya. Tapi setelah makan salad mozarella yang biasanya disajikan dengan tomat dan basil, malah suka πŸ˜‰

Baca juga, menu lainnya yang menggunakan tomat :
Hainan Chicken Rice
Salad Thai
Lasagna

(more…)

asam manis Asian Food Food Indonesian Food olahan ikan/ Fish Pan Frying Rice/ Nasi Sayuran Seafood/ Hasil Laut Uncategorised

Ikan Asam Manis

Hits: 818

Ikan Asam Manis

Suka banget sama yang namanya ikan. Waktu kecil, bisa dibilang hampir tidak pernah mau makan ayam. Jadi kalo mama masak ayam, itu hanya untuk adikku, yang memang doyan banget. Tidak hanya ikan aja sih, semua hasil laut aku lebih suka dibanding daging-dagingan. Aku besar di Bandar Lampung, jadi untuk mendapatkan ikan segar , cukup banyak tersedia di pasar dan setiap pagi selalu baru. Sehingga tidak heran kalau oleh-oleh khas lampung itu ada pempek, krupuk ikan, kemplang, pempek, tekwan, dan banyak lagi.
(more…)

Allgemein Asian Food Gorengan Kitchen Diary Recipes Snack Asin/ Savoury Snacks Sosis Sosis Solo Uncategorised

Sosis Solo

Hits: 4212

Sosis Solo

Kue tradisional yang gurih, seperti halnya risoles. Jika risoles kulit dadarnya menggunakan susu dan cenderung asin. Sosis solo menggunakan campuran santan agar gurih. Jadi inget dulu pertama kali buat sosis solo, bentuknya ga eye-catching banget hahahaterus hamil besar tetep terima pesenan 100 pcs sosis solo πŸ™„

Konon sejarahnya, sosis solo ini dibuat oleh orang solo yang melihat noni-noni Belanda di jamannya makan sajian berupa sosis. Mereka berinisiatif sendiri untuk membuat sosis yang isinya bukan sosis melainkan daging tanpa sayuran, bisa berupa daging sapi/ ayam cincang. Jadi memang sudah dari dulu, kalau rakyat kita itu memang kreatif, ya ga ? ^^’

Makanya jenis snack gurih /asin khas Indonesia ragamnya buanyaak banget πŸ™‚

Baca juga, snack asin lainnya:
Bolen pisang coklat
Martabak Telur
Pastel lapis
Asparagus Snack
(more…)

Anak/ Children Stories Uncategorised

7 years old Boy and His First Camera

Hits: 433

 

Keseharian anak anak yang kerap kali aku abadikan dengan kamera atau bahkan mereka melihat sibuknya uprek uprek foto makanan, menimbulkan antusias untuk iseng iseng pencet shutter speed. Sekali dua kali lalu kok seperti ketagihan πŸ˜€

Berdiskusilah aku dengan ayahnya, untuk memberikan izin dan tanggung jawab hal yang baru buat kakak. Even ga baru, tapi ini hal yang baru kan baginya?? Sometimes we need the new challenge and feel enthusiast to do more πŸ˜‰

Jadilah Canon SX 130 berpindah tangan milik kakak sepenuhnya kalo lagi keluar rumah.

(more…)

error: Content is protected !!