Tag: Ayam

Ayam Kuah Merah

Ayam Kuah Merah

Masakan ini kadang jadi salah satu menu pilihanku kalau lagi winter dan makan di luar, biasanya disebut Hänchen mit Gemüse. Kenapa aku lebih memilih ini? karena satu-satunya menu yang ada kuahnya, dimakan hangat-hangat saat udara di luar 5 derajat, hmmm lumayan kan daripada makan Döner […]

Honey Garlic Lemon Chicken

Honey Garlic Lemon Chicken

Memasak Ayam dengan cara praktis memang paling enak mengandalkan oven. Tinggal masuk oven klik klik, triiiing dan siap disajikan. Seperti halnya memasak ayam bakar rujak, menu ini cocok banget saat pergantian cuaca, ada madunya dan lemon juga 😉 Bisa dengan dua cara memasak ayam ini. […]

Ayam Bakar Asam Manis

Ayam Bakar Asam Manis

Ayam Bakar Asam Manis
Ayam Bakar Asam Manis

Anak anak yang tidak terlalu menyukai pedas, tentunya ayam ini bisa jadi alternative menu di rumah. Masaknya pun mudah dan ga perlu rempah rempah yang harus dihaluskan. Semakin lama direndam atau dimarinate semakin meresap bumbunya di daging ayam dan tentunya semakin enak.

Asam yang diperoleh dari saus tomat dan manisnya dari kecap manis, klop rasanya, apalagi setelah dibakar ada aroma bakaran yang menghitam sedikit. Pasti deh anak anak bakal nambah dan nambah terus. Saat menyajikan jangan lupa lalapan ringan seperti timun dan tomat. Waaah setelah makan bakal dapat kecupan deh dari mereka sambil bilang “terimakasih sudah masak enak“ ^^’

Silahkan di coba resepnya 🙂

Resep Ayam lainnya, bisa di klik di link di bawah ini:
Ayam Bakar bumbu Rujak
Ayam siram Sayuran
Ayam Kecap

Ayam Bakar Asam Manis
Ayam Bakar Asam Manis

Ayam Bakar Asam Manis
(more…)

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Olahan ayam yang dibakar memang selalu membangkitkan selera makan, apalagi jika dipadu dengan lalapan dan sambal, plus nasi anget, makannya lesehan dengan pemandangan alam bebas *alamaaak *kangenkampunghalaman Walaupun tinggal disini yang mayoritas makanan pakai keju dan susu serta sayuran salad, sesekali aku juga menghadirkan menu […]

Ayam Siram Sayuran (Vegetables Chicken)

Ayam Siram Sayuran (Vegetables Chicken)

Kalo mati gaya karena masak diuber uber waktu ya inilah hasil kreasinya. Aku bukan yang masak harus ini itu dengan pakem ini itu, dengan catatan konsumennya hanya untuk kalangan pribadi yaaa… 😛 Anak-anak penggemar berat ayam, ayam diapain aja mereka pasti suka, kecuali ayam goreng, […]

Ayam Kecap Manis ( Sweet Soy Sauce Chicken)

Ayam Kecap Manis ( Sweet Soy Sauce Chicken)

Masakan sederhana yang ga terlalu ribet bumbu dan anak anak pun suka, jadinya sering masuk di menu harian. Tetep ya, mau dimana tinggalnya, seleranya tetap kecap 😉

Teringat saat Afiqah umur 3 tahun, kalo makan bukan lagi nasi telur pakai kecap, tapi kecap pake nasi dan telur, karena banyaknya kecap di piringnya :mrgreen: Cara mengurangi ketergantungan kecap, terkadang aku rela menahan untuk tidak membeli kecap di belanja bulanan, karena kalau liat botol kecap yang ditunjuk itu terus deh  -_-” 😛 Sejatinya, kecap tidak berpengaruh buruk, tapi tetap saja sesuatu yang berlebihan, hasilnya pun kurang baik, ya nggak? 😀

Tapi sejak pindah di Jerman, ya pastinya selalu ada stok kecap di rumah. Bukan tipikal jenis kecap yang kental tapi warnanya cukup pekat. Awalnya ya agak aneh memakainya, lama lama sudah faham seberapa takaran pemakaiannya 🙂 Bisa karena biasa 😛

“Soy sauce originated in China sometime between the 3rd and 5th century from an older meat-based fermented sauce named jiang (酱). Its use later spread to East and Southeast Asia. Like many salty condiments, soy sauce was probably originally a way to stretch salt, historically an expensive commodity. In ancient China, fermented fish with salt was used as a condiment in which soybeans were included during the fermentation process. Eventually, this was replaced and the recipe for soy sauce, jiangyou (醬油), using soybeans as principal ingredient, with fermented fish-based sauces developing separately into fish sauce. Traditional soy sauces are made by mixing soybeans and grain with mold cultures such as Aspergillus oryzae and other related microorganisms and yeasts (the resulting mixture is called “koji” in Japan; the term “koji” is used both for the mixture of soybeans, wheat, and mold as well as for the mold itself). Historically, the mixture was fermented naturally in large urns and under the sun, which was believed to contribute extra flavors. Today, the mixture is placed in a temperature and humidity controlled incubation chamber. ” Sumber: Wikipedia

Berikut resep Ayam Kecap Manis yang aku buat yaaa….


(more…)

Ayam Panggang Bumbu Thyme

Ayam Panggang Bumbu Thyme

Ayam Panggang Bumbu Thyme Saat libur, ayah pernah bilang “kangen juga deh makan ayam kodok”. Ayam kodok ini salah satu menu jualan online dulu di dapur Mellyloveskitchen saat di Indonesia. Menu ini sih termasuk baru dibanding cake dan cupcake. Tujuan masukin menu ini supaya aku […]

Ayam Goreng Tulang Lunak

Ayam diberi bumbu dan didiamkan Sudah lama memang aku ingin membuat ayam tulang lunak. Baca baca bagaimana membuatnya sepertinya mudah dan kebetulan sekali masih punya stok daun pisang di freezer ^__^ pucuk dicinta namanya. Memasak ayam supaya tulang lunak membutuhkan alat masak Panci Tekan atau […]


error: Content is protected !!