Traditional

Pumpkin Magic Custard Cake

Oktober lalu lagi banyak banyaknya labu di spm, memang waktunya panen sih ya. Aku sengaja membeli untuk stok juga di rumah. Cuaca udah mulai dingin kan enak banget sambil nyeruput sup labu ya ga? Dibuat pumpkin cheesecake juga enak banget dan  kalau lagi rajin, diolah […]

Martabak Telur Praktis ala abang abang

Martabak Telur Praktis ala abang abang

Penting ga sih nulis abang abang pada judul diatas?? Jadi sebenernya kangen martabak atau abang abangnya?? Yaaah pokoknya hasil martabak ini lebih enak daripada si abang abang jualan *buatsendirimujisendiri Nama martabak, berasal dari bahasa Arab : مطبق, yang artinya “terlipat” , sajian yang biasa ditemukan […]

Urap Sayur

Urap Sayur

Masih edisi pelengkap menu Nasi Bali komplit, yang salah satunya adalah Urap !! Urap ini seperti halnya saladnya bali, rempah pedas dan wangi bumbunya khas banget deh, dijamin makannya pasti nambah nambah terus. Apalagi kalau dimakan rame rame yak, seru pastinya 😀 Yuuuk buat sendiri […]

Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali

Inget resep pelalah yang pernah aku share resepnya disini?? Lalu di penghujung tulisan muncul foto nasi campur bali komplit dan aku belum juga nulis resepnya sampe sekarang ketokketokmeja , terlalu klasik kayanya ya kalau beralasan sibuk dan “sok sibuk”, padahal sih emang demikian. Intinya, kalau […]

Lumpia atau Fruhlingsrollen

Lumpia atau Fruhlingsrollen

Cemilan goreng yang satu ini memang favorit banget disini (Jerman). Bukan hanya kalangan masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat Jerman sendiri.

Nasi Goreng Cumi

Nasi Goreng Cumi

Siapa sih yang ga kenal nasi goreng? Pasti dong semua tau. Waktu kecil, menu ini bagiku ga ada yang spesial, karena mama buatnya hanya sekedar menghabiskan sisa nasi kemarin supaya ga mubazir. Jadi tau dong apa yang aku pikirkan saat lihat menu nasi goreng di […]

Pastel Lapis isi sayuran

Pastel Lapis isi sayuran

Pastel lagi lagii dan lagiii…. Savoury snack ini sering banget aku buat dan bawa kalo harus bawa potluck. Mungkin yang dibawain bosen kali yak, soalnya bawanya ini mlulu. Yaaa habis gimane dong, kalo bawa kue tradisional kan musti fresh ga bisa simpan di freezer, jadi […]

Mie Celor Palembang

Bismillahirrahmanirrahim… Sudah menyiapkan menu berbuka? Disini waktu berbuka masih 10 jam lagi, jadi aku masih santai santai aja belum ke dapur 😀 Soalnya kalo urusan menu berbuka disiapkan terlalu dini, bakal harus manasin dan anget angetin lagi (red:malas). Kali ini aku posting masakan palembang yang […]

Pempek Ikan ala Jerman

Siapa yang kangen sama pempek? *tunjuk tangan tinggi tinggiiii* Masakan khas palembang dengan cita rasa ikan empuk dan kenyal. Ketiadaan daging ikan tenggiri segar disini, sepertinya ga mnyurutkan keinginan membuat pempek sendiri. 😉 *** Sudah berkali kali membuat pempek dari berbagai jenis ikan disini, sampe […]

Sate Manis Daging Sapi

Sate Manis Daging Sapi Since i knew my first kid had fever yesterday, decide to have a ginger drink sounds great, right? Actually i am not easy do giving medicine to kids. I believe if i take one medicine then sofort as well i will […]



error: Content is protected !!