Stories

7 years old Boy and His First Camera

7 years old Boy and His First Camera

  Keseharian anak anak yang kerap kali aku abadikan dengan kamera atau bahkan mereka melihat sibuknya uprek uprek foto makanan, menimbulkan antusias untuk iseng iseng pencet shutter speed. Sekali dua kali lalu kok seperti ketagihan 😀 Berdiskusilah aku dengan ayahnya, untuk memberikan izin dan tanggung […]

Punya Hutang itu…..

Punya Hutang itu…..

Pernah ngerasain punya utang? Pernah laah yaa, biar Cuma 10 cent, 1000 rupiah, namanya utang ya tetep deh utang, ya ga sih? Aku tuh punya kebiasaan kalo aku yang punya utang, pasti deh nguber nguber yang diutangin untuk bilang “udah lunas kah?” , pertanyaan men […]

Ide merangkai Sepeda dari Tetangga

Ide merangkai Sepeda dari Tetangga

Sepeda, salah satu moda transportasi yang paling penting bagi kami disini. Berangkat sekolah, ke kota, kerja, belanja, dsb, bahkan saat weekend tur sepeda bersama. Adanya jalan sepeda dan rambu lalu lintas sepeda, membuat kami nyaman bersepeda kemana mana.

Fasilitas Umum Bermain Anak-anak

Fasilitas Umum Bermain Anak-anak

Merasakan nikmatnya bermain dengan nyaman tentunya menjadi hak setiap anak. Bagi anak-anak, bermain dan belajar tentunya memberikan pengaruh yang cukup krusial di tumbuh kembangnya masing masing.

Surat Undangan Visa Kumpul Keluarga

Surat Undangan Visa Kumpul Keluarga

Surat sakti berstempel Ausländerbehörde merupakan salah satu dari sekian berkas penting yang diperlukan untuk pengajuan visa Jerman (Dalam hal ini saya membahas,  pengajuan Visa Kumpul Keluarga ke Jerman).

Ukuran Luas Wohnung atau Tempat Tinggal

Ukuran Luas Wohnung atau Tempat Tinggal

Bukti  kepemilikan/ kontrak sewa tempat tinggal dengan luas yang memnuhi syarat tinggal di Jerman sangat mutlak diperlukan untuk mengajukan Visa Kumpul Keluarga (Visa Nasional) Jerman.

Iklan di Instagram ?

Akhir akhir ini kalau malam hari waktu Jerman, sering banget lihat akun akun yang muncul seperti di atas. Awalnya kaget, kayanya ga pernah follow deh. Cek ke akun yang tertera juga ternyata emang ga follow kok. Dan ternyata, ada keterangan tulisan sponsored di kanan atas. […]

Hari Pertama di Kindergarten

April tahun ini, Aqila resmi 3 tahun. Artinya, tahun ajaran baru di tahun ini sudah masuk kategori umur anak TK dan sudah bisa ikut mendaftar TK. ∗∗∗∗∗ Sebelumnya, dia sudah merasakan Sekolah Krippe (sekolah kategori anak dibawah 3 tahun) selama 2 bulan, persis saat aku […]

WordPress Premium Refund

WordPress Premium Refund

  Siapa yang pernah ngalamin hepi setengah mati setelah dapet refund? Yak REFUND !! Lumayan bo, 79 Eur !! *buat aku ini banyak lah yak 😀

Eid Mubarak 1436 H

Assalammualaikum wr. wb. Teman-teman…. Selamat Idul Fitri 1436 H Taqabalallahu Minna wa Minkum… Mohon Maaf Lahir dan Batin <3 <3 <3 Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT, hati dan pikiran kita menjadi kembali fitri setelah saling bermaafan dan berjabat tangan, inshaaAllah… Allahumma aamiiin…



error: Content is protected !!