Seafood/ Hasil Laut

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Bismillahirrahmanirrahiiiim…. Alhamdulillah alakulli hal, lebih dari sepuluh foto resep „memasak bersama De-Fans“ diselesaikan. De-Fans atau Deutschland Fans adalah salah satu Fanpage dari Goethe, yang banyak menginformasikan tentang keseharian Jerman. Bagi teman-teman yang ingin menambah pengetahuan tentang kebiasaan, makanan, bahasa dan keseharian di Jerman, bisa ikuti […]

Zoodles, Zucchini Noodles  with Salmon

Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Pengen makan mie tapi ga pengen makan berkarbohidrat. Boleh deh dicoba pake zucchini 😉 Sayuran yang paling jarang aku beli ya ini, zucchini, soalnya entah mau dimasak apa, palingan ditusuk tusuk sate bareng paprika lalu di grill deh, praktis yak.

Pempek Adaan

Pempek Adaan

Sudah kesekian kali aku membuat pempek adaan, tepatnya beberapa kali mencoba resep ini dan itu. Tapi kesemuanya berakhir dengan cita rasa ikan yang tidak terasa atau pempeknya mimpes. Alhamdulillah resep kali ini ikannya terasa dan pempeknya tidak mimpes, oke banget deh 😉

Pempek Ikan (Menggunakan ikan Victoria fillet)

Pempek Ikan (Menggunakan ikan Victoria fillet)

Sebelumnya aku pernah memposting pempek ikan ala Jerman, dengan memadukan ikan pangasius dan ikan salmon. Beberapa teman disini merekomendasikan ikan victoria fillet yang katanya lebih enak disbanding ikan pangasius. Ikan ini bisa didapat segar dan lebih amis daripada ikan pangasius beku. Informasi ikan ini aku […]

Ikan Asam Manis

Ikan Asam Manis

Suka banget sama yang namanya ikan. Waktu kecil, bisa dibilang hampir tidak pernah mau makan ayam. Jadi kalo mama masak ayam, itu hanya untuk adikku, yang memang doyan banget. Tidak hanya ikan aja sih, semua hasil laut aku lebih suka dibanding daging-dagingan. Aku besar di […]

Mie Goreng

Mie Goreng

Siapa yang hobinya makan mie?? Sajian mie goreng sederhana ini, biasanya aku buat mendadak saat mendekati jam makan. Pokoknya asal ketemu dengan kecap, segala rasa akan berubah jadi sedaaap…. fans kecap nomer satu 😀

Nasi Goreng Cumi

Nasi Goreng Cumi

Siapa sih yang ga kenal nasi goreng? Pasti dong semua tau. Waktu kecil, menu ini bagiku ga ada yang spesial, karena mama buatnya hanya sekedar menghabiskan sisa nasi kemarin supaya ga mubazir. Jadi tau dong apa yang aku pikirkan saat lihat menu nasi goreng di […]

Salad Thai Seafood

Masih ketagihan dengan Salad Thai sebelumnya yang aku buat dengan prawn, kali ini aku buat lagi menggunakan cumi dan kerang, stok yang ada di kulkas. Salad yang satu ini seger seger pedes dan aku suka banget. Sepertinya tipe makanan thailand memang pedes pedes seger gitu […]

Mie Celor Palembang

Bismillahirrahmanirrahim… Sudah menyiapkan menu berbuka? Disini waktu berbuka masih 10 jam lagi, jadi aku masih santai santai aja belum ke dapur 😀 Soalnya kalo urusan menu berbuka disiapkan terlalu dini, bakal harus manasin dan anget angetin lagi (red:malas). Kali ini aku posting masakan palembang yang […]

Pempek Ikan ala Jerman

Siapa yang kangen sama pempek? *tunjuk tangan tinggi tinggiiii* Masakan khas palembang dengan cita rasa ikan empuk dan kenyal. Ketiadaan daging ikan tenggiri segar disini, sepertinya ga mnyurutkan keinginan membuat pempek sendiri. 😉 *** Sudah berkali kali membuat pempek dari berbagai jenis ikan disini, sampe […]



error: Content is protected !!