Sayuran

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Bismillahirrahmanirrahiiiim…. Alhamdulillah alakulli hal, lebih dari sepuluh foto resep „memasak bersama De-Fans“ diselesaikan. De-Fans atau Deutschland Fans adalah salah satu Fanpage dari Goethe, yang banyak menginformasikan tentang keseharian Jerman. Bagi teman-teman yang ingin menambah pengetahuan tentang kebiasaan, makanan, bahasa dan keseharian di Jerman, bisa ikuti […]

Ayam Kuah Merah

Ayam Kuah Merah

Masakan ini kadang jadi salah satu menu pilihanku kalau lagi winter dan makan di luar, biasanya disebut Hänchen mit Gemüse. Kenapa aku lebih memilih ini? karena satu-satunya menu yang ada kuahnya, dimakan hangat-hangat saat udara di luar 5 derajat, hmmm lumayan kan daripada makan Döner […]

Zoodles, Zucchini Noodles  with Salmon

Zoodles, Zucchini Noodles with Salmon

Pengen makan mie tapi ga pengen makan berkarbohidrat. Boleh deh dicoba pake zucchini 😉 Sayuran yang paling jarang aku beli ya ini, zucchini, soalnya entah mau dimasak apa, palingan ditusuk tusuk sate bareng paprika lalu di grill deh, praktis yak.

Serundeng Daging

Serundeng Daging

Masakan khas Indonesia ini, biasa disantap dengan nasi hangat dan lauk pauk. Di beberapa kota, contohnya di gresik, Jawa Timur, ada yang namanya Nasi Krawu dan sangat terkenal enak dan khas sekali. Salah satu pelengkapnya si nasi ya serundeng, bahkan macam-macam serundengnya.

Tumis kangkung cabe hijau

Tumis kangkung cabe hijau

Summer !! Artinyaaa…. Merasakan nikmatnya hasil panen kebun tetangga. Alhamdulillaaah….Allah SWT anugerahkan kami tetangga yang baiiiiik sekaliii <3 <3

Chicken Ballotine (Ayam Kodok)

Chicken Ballotine (Ayam Kodok)

Ayam isi atau juga disebut dengan ayam kodok, merupakan kuliner Indonesia yang mengadaptasi dari sajian thanksgiving, ayam kalkun yang disajikan utuh dan besar. Berhubung di Indonesia jarang sekali kalkun dan bisa jadi harganya mahil, dibuatlah ini, CMIIW. Kreatif memang yak 😉

Pumpkin Magic Custard Cake

Oktober lalu lagi banyak banyaknya labu di spm, memang waktunya panen sih ya. Aku sengaja membeli untuk stok juga di rumah. Cuaca udah mulai dingin kan enak banget sambil nyeruput sup labu ya ga? Dibuat pumpkin cheesecake juga enak banget dan  kalau lagi rajin, diolah […]

Tomato Basil Spaghetti

Tomato Basil Spaghetti

Basil segar di rumah, lebatnya banget banget. Sudah dipangkas dibuat saus pesto, makin subur daunnya. Ya udah, dimanfaatin deh buat temen makan spaghetti. Dulu, nyium basil ga terlalu suka. Entahlah langu aja rasanya. Tapi setelah makan salad mozarella yang biasanya disajikan dengan tomat dan basil, […]

Ikan Asam Manis

Ikan Asam Manis

Suka banget sama yang namanya ikan. Waktu kecil, bisa dibilang hampir tidak pernah mau makan ayam. Jadi kalo mama masak ayam, itu hanya untuk adikku, yang memang doyan banget. Tidak hanya ikan aja sih, semua hasil laut aku lebih suka dibanding daging-dagingan. Aku besar di […]

Hainan Chicken Rice

Hainan Chicken Rice

Minggu ini dikagetkan dengan suhu pagi pagi yang lumayan rendah, 2 C, di awal musim gugur. Hari-hari sebelumnya masih sekitar 6-8 C dan aku pun masih mengira akan seperti ini suhunya hingga 2 minggu ke depan. Sayangnya ternyata tidak. Baju –baju tebal yang sudah aku […]



error: Content is protected !!