Bakso Ayam Kenyal

Bakso Ayam Kenyal

Paling seneng buat bakso ayam, soalnya menghaluskan dagingnya lebih mudah dibandingkan dengan daging sapi, adonannya lebih cepat halus lembut. Resep ini aku menggunakan resepnya icha irawan, dengan takaran baking powder yang lebih banyak dari resep bakso ayam yang pernah aku buat. Baca juga :  Bakso 

Pempek Adaan

Pempek Adaan

Sudah kesekian kali aku membuat pempek adaan, tepatnya beberapa kali mencoba resep ini dan itu. Tapi kesemuanya berakhir dengan cita rasa ikan yang tidak terasa atau pempeknya mimpes. Alhamdulillah resep kali ini ikannya terasa dan pempeknya tidak mimpes, oke banget deh 😉

Pempek Ikan (Menggunakan ikan Victoria fillet)

Pempek Ikan (Menggunakan ikan Victoria fillet)

Sebelumnya aku pernah memposting pempek ikan ala Jerman, dengan memadukan ikan pangasius dan ikan salmon. Beberapa teman disini merekomendasikan ikan victoria fillet yang katanya lebih enak disbanding ikan pangasius. Ikan ini bisa didapat segar dan lebih amis daripada ikan pangasius beku. Informasi ikan ini aku 

Cireng Empuk Gurih

Cireng Empuk Gurih

Seliweran foto cireng yang menggugah selera di fb lumayan juga bikin manyun hihihi… enak kaaan kalo ada yang tinggal goreng 😛 *dasar Pernah sih buat sendiri, itu juga kira kira aja resepnya, dan si aci ga pake mbeledhos *bahasaku (red: meletus, muncrat muncrat), saat di 

Kolak Biji Salak dari Kentang

Bismillahirrahmanirrahiim… Alhamdulillah sudah hari ke 9 puasa Ramadhan, terasa cepat sekali kah?  nggak juga hihihihi *mungkin karena efek 19 jam puasa disini ya* Puasa ke 2 Ramadhan lalu, aku niatkan buat takjil. Biasanya ga pernah, karena begitu buka puasa biasanya kita makan buah lalu shalat 

Cilok

Hayoooo, Siapa yang ga tau cilok? Aku kenal cilok pas kuliah tapi jarang juga jajan cilok. Bukan apa apa, aku tipikal anak yang ga suka jajan di luar karena pasti selalu bawa bekal, jadi ga heran rada kuper urusan per cafe an hahahahaha…. *elus elus 

Pempek tanpa Ikan

Pempek tanpa Ikan Dua hari lalu jadwal Afiqah ke dokter gigi, gigi susu bagian depannya harus dicabut karena gigi barunya tumbuh tapi si gigi susu tidak tanggal dengan sendirinya, jadinya rebutan tempat. Alhamdulillah disini dokter gigi anak ga horor dan tempat pemeriksaan juga ga kaya 

Patty Ubi Ikan Saus Jamur

Patty Ubi Ikan Saus Jamur Sebelumnya aku membuat Patty Ubi Ikan dan dimakan begitu saja sebegai bekal ayah dan anak anak, kali ini aku variasikan lagi supaya tidak bosan. Bisa juga menggunakan saus keju, saus tomat, saus bolognese dan kali ini saus jamur. Seru kan? 

Biji Salak untuk berbuka puasa

Kolak Biji Salak kolak biji salak ini dibuat tahun 2011, teksnya ternyata masih di draft blogku, berarti 3tahun ngendep aja ga diposting update, hihihihi *kebiasaan* saat itu buatnya lagi hamil, mungkin saking wira wiri sendiri jadi sampe lupa update buat diposting di blog. Sekarang anaknya