Rice/ Nasi

Ikan Asam Manis

Ikan Asam Manis

Suka banget sama yang namanya ikan. Waktu kecil, bisa dibilang hampir tidak pernah mau makan ayam. Jadi kalo mama masak ayam, itu hanya untuk adikku, yang memang doyan banget. Tidak hanya ikan aja sih, semua hasil laut aku lebih suka dibanding daging-dagingan. Aku besar di […]

Turkish Rice Pilav and Meat Curry

Turkish Rice Pilav and Meat Curry

Pernah makan sajian nasi di restoran Turki? Aku mah belom :D, Cuma di masjid Turki, pernah 😛 *gratisanpulak *laludilemparbaskom Salah satu sajiannya bisa jadi ada Nasi Pilav/ pilaf. Pilaf ini ternyata berasal dari masakan Persia kuno dan namanya diambil dari bahasa Turki, pilau, yang artinya […]

Telur Bumbu Bali

Telur Bumbu Bali

Pernah makan telur balado? Ya bagitulah kira kira telur ini. Masakan telur yang mudah biasanya andalan banget untuk masuk menu sehari hari ala rumahan. Selain semua personil rumah menyukai telur, masaknya pun praktis untuk disajikan.

Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali

Inget resep pelalah yang pernah aku share resepnya disini?? Lalu di penghujung tulisan muncul foto nasi campur bali komplit dan aku belum juga nulis resepnya sampe sekarang ketokketokmeja , terlalu klasik kayanya ya kalau beralasan sibuk dan “sok sibuk”, padahal sih emang demikian. Intinya, kalau […]

Nasi Goreng Cumi

Nasi Goreng Cumi

Siapa sih yang ga kenal nasi goreng? Pasti dong semua tau. Waktu kecil, menu ini bagiku ga ada yang spesial, karena mama buatnya hanya sekedar menghabiskan sisa nasi kemarin supaya ga mubazir. Jadi tau dong apa yang aku pikirkan saat lihat menu nasi goreng di […]

Buntil Nasi Daging

Buntil Nasi Daging

Daun Kale dan Beras Buntil Nasi Daging Buntil, masakan khas Jawa, berupa daun ubi atau juga bisa daun pepaya yang diisi dengan teri, kelapa parut, petai, dsb kemudian diikat dan direbus dengan kuah pedas kental santan dan taburan beberapa cabe rawit pedas. Mmmm nyaaamm nikmat […]

Lontong Opor Ayam ; all homemade looohhh :P

Yuhuuuuu  gong lontong week dah ama dipukul tapi eyke tetep anteng aja….. 😛 maklum lagi double profesi, IRT plus ART, wakakakakaka #curhat Seliweran banyak foto lontong n tupat dan sejenisnya di saat bukan lebaran memang bikin kangen suasana saat itu…. Cuma satu kata “nikmeeeehhh” kekekekeke…… […]

Nasi Goreng – Teddy Bear

Nasi Goreng – Teddy Bear

  Ehm…pagi2 weekend gini, si kecil dah ganteng, makannya dah siap. Saatnya buat sarapan Big King, jiahahahah manja bgt sampe dibuatin ala teddy bear begini. Ssst.. gpp biar entar saat request ke toko Ani, gak pke nolak huhhuuuuyyyyy 🙂 *nasib emak2 blm jg berani nyetir* […]


error: Content is protected !!