Urap Sayur

Urap Sayur

Masih edisi pelengkap menu Nasi Bali komplit, yang salah satunya adalah Urap !! Urap ini seperti halnya saladnya bali, rempah pedas dan wangi bumbunya khas banget deh, dijamin makannya pasti nambah nambah terus. Apalagi kalau dimakan rame rame yak, seru pastinya 😀 Yuuuk buat sendiri 

Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali

Inget resep pelalah yang pernah aku share resepnya disini?? Lalu di penghujung tulisan muncul foto nasi campur bali komplit dan aku belum juga nulis resepnya sampe sekarang ketokketokmeja , terlalu klasik kayanya ya kalau beralasan sibuk dan “sok sibuk”, padahal sih emang demikian. Intinya, kalau 

Lumpia atau Fruhlingsrollen

Lumpia atau Fruhlingsrollen

Cemilan goreng yang satu ini memang favorit banget disini (Jerman). Bukan hanya kalangan masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat Jerman sendiri.

Nasi Goreng Cumi

Nasi Goreng Cumi

Siapa sih yang ga kenal nasi goreng? Pasti dong semua tau. Waktu kecil, menu ini bagiku ga ada yang spesial, karena mama buatnya hanya sekedar menghabiskan sisa nasi kemarin supaya ga mubazir. Jadi tau dong apa yang aku pikirkan saat lihat menu nasi goreng di 

Pastel Lapis isi sayuran

Pastel Lapis isi sayuran

Pastel lagi lagii dan lagiii…. Savoury snack ini sering banget aku buat dan bawa kalo harus bawa potluck. Mungkin yang dibawain bosen kali yak, soalnya bawanya ini mlulu. Yaaa habis gimane dong, kalo bawa kue tradisional kan musti fresh ga bisa simpan di freezer, jadi 

Mie Celor Palembang

Bismillahirrahmanirrahim… Sudah menyiapkan menu berbuka? Disini waktu berbuka masih 10 jam lagi, jadi aku masih santai santai aja belum ke dapur 😀 Soalnya kalo urusan menu berbuka disiapkan terlalu dini, bakal harus manasin dan anget angetin lagi (red:malas). Kali ini aku posting masakan palembang yang 

Pempek Ikan ala Jerman

Siapa yang kangen sama pempek? *tunjuk tangan tinggi tinggiiii* Masakan khas palembang dengan cita rasa ikan empuk dan kenyal. Ketiadaan daging ikan tenggiri segar disini, sepertinya ga mnyurutkan keinginan membuat pempek sendiri. 😉 *** Sudah berkali kali membuat pempek dari berbagai jenis ikan disini, sampe 

Cilok

Hayoooo, Siapa yang ga tau cilok? Aku kenal cilok pas kuliah tapi jarang juga jajan cilok. Bukan apa apa, aku tipikal anak yang ga suka jajan di luar karena pasti selalu bawa bekal, jadi ga heran rada kuper urusan per cafe an hahahahaha…. *elus elus 

Tempe Mendoan

Tempe Mendoan

Tempe Mendoan Setelah di Jerman, ketemu tempe berasa ketemu berlian. Lebay memang, tapi itulah kenyataannya. Awalnya aku dapat membeli tempe hanya di toko Asia di dekat Hauptbahnhof, bahkan harus menunggu 1 minggu, karena persediannya yang terbatas. Tapi semenjak ada Asiamarkt baru di dekat Klinikum Mannheim, 

Lupis Ketan

Lupis Ketan Makanan tradisional kesukaan, legitnya ketan dipadu kelapa parut muda dan air gula yang manis dan kental. Di Jerman aku mendapatkan Kelbreis atau beras ketan di toko Asia, biasanya komoditi ini impor dari Thailand. Wah sayangnya ya aku jarang memperoleh komoditi impor yang berasal