Our Stories

Terimakasih dan maaf

Terimakasih dan maaf

Yuhuuuu….. Siapa hayooo yang masih susah mengucapkan dua kata ini?? Yuuuk, dibuat mudah… Terimakasih, tidak selalu karena menerima bantuan atau barang mahal… Maaf, tidak selalu untuk kekeliruan yang besar…

Suka baca buku??

Suka baca buku??

Tidak seperti aku, yang kalau dari luar rasanya tepar pengen rebahan santai, lain halnya dengan anak-anak. Pulang sekolah, lepas jaket, atribut semua, doi bisa langsung ndeprok “menikmati tumpukan buku”. Nah, kalo udah begini, paling nyaman emang aku santai di dekatnya tanpa harus lagi uprek uprek […]

Belajar tidak selalu di ruangan dan di atas meja

Belajar tidak selalu di ruangan dan di atas meja

Padatnya jadwal dokter sepertinya tak menyurutkan langkah hari ini, inshaaAllah… Iya, ada beberapa appointments sekaligus hari ini di jam yang berbeda dari pagi hingga maghrib.

Perhatian sederhana yang rasanya tidak sederhana

Perhatian sederhana yang rasanya tidak sederhana

Pernah perhatikan anak anak yang selalu aja ada ide bermain? Mau dimana aja, kapan aja dan kondisi apapun. Iya, sore hari ini, teteh Aqila nemenin bunda jadwal periksa ke diabetologie. Di sini, sebagian besar pasien adalah yang berumur dan sangat jarang sekali membawa anak-anak. Ya […]

Ini makan malamku, gimana denganmu?

Ini makan malamku, gimana denganmu?

Anak-anak selalu punya cara untuk mengekspresikan apa yang dipikirkannya. Iya spontanitas… Seperti hal nya malam ini, mereka ingin menyiapkan makan malamnya sendiri dan membuat menu sesuai yang ada di lemari dan kulkas. Roti, isian salami, butter ataupun olesan keju, buah, yoghurt atau muesli. Alhamdulillaaah… Malam […]

Positive Words only

Positive Words only

Pernah ga terpikirkan oleh kita bahwasannya tidak hanya anak –anak saja yang membutuhkan encouragement words untuk menjadi lebih percaya diri? Iya, kita juga sebagai orang dewasa juga membutuhkannya, butuh juga untuk dihargai pendapatnya, pemberiannya dsb dan ini bukan termasuk sifat „ain“ , yang mana ingin […]

Parenting dan Kreatifitas

Parenting dan Kreatifitas

Apa sih kira-kira seseorang disebut kreatif? Hal apa yang harus dimiliki anak sehingga disebut sebagai anak kreatif? Apa ada orang yang tidak kreatif? Atau jangan-jangan kita lah (orang tua) yang menjadi penghalang besar kreatifitas anak-anak? BENAR, bisa jadi… Lalu, dimanakah kita harus memposisikan diri agar […]

Membangkitkan Fitrah Belajar Anak

Membangkitkan Fitrah Belajar Anak

Akhir pekan berkah ceriaaaa… Selamat menikmati akhir pekan bersama keluarga ^_^ Pagi-pagi sudah memutuskan asyik di dapur buatin anak anak donat favoritnya karena kemarin sempat heboh banget lihat donat di toko roti dan membeli beberapa. Yaaa kalau beli, bisa jadi ga seenak buatan bunda dong […]

Craft : Membuat lampion sendiri

Craft : Membuat lampion sendiri

  Mendekati musim dingin, durasi matahari semakin pendek, waktu gelap juga semakin lama dibandingkan terang. Sebut saja, waktu subuh pukul 5.50 dan waktu maghrib pukul 17.00. Lamanya waktu malam, membuat kebiasaan banyak orang untuk menghias rumah, jendela, halaman menggunakan lampion-lampion, baik anak anak maupun orang […]

Lebih Percaya Diri dengan Apresiasi

Lebih Percaya Diri dengan Apresiasi

Pagi-pagi sudah dibuat surprise teteh Aqila… Iya, doi bersikeras untuk naik scooter di saat cuaca sudah dingin, pagi sekitar 4C, siang sekitar 14C. Biasanya teteh duduk dibonceng sepeda saat pagi pagi berangkat. Wunderbar, teteh Aqila!!! Tugasku menjemput siang itu, datang pun tidak secepat seperti biasanya […]



error: Content is protected !!