Culinary

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Bismillahirrahmanirrahiiiim…. Alhamdulillah alakulli hal, lebih dari sepuluh foto resep „memasak bersama De-Fans“ diselesaikan. De-Fans atau Deutschland Fans adalah salah satu Fanpage dari Goethe, yang banyak menginformasikan tentang keseharian Jerman. Bagi teman-teman yang ingin menambah pengetahuan tentang kebiasaan, makanan, bahasa dan keseharian di Jerman, bisa ikuti […]

Hainan Chicken Rice

Hainan Chicken Rice

Minggu ini dikagetkan dengan suhu pagi pagi yang lumayan rendah, 2 C, di awal musim gugur. Hari-hari sebelumnya masih sekitar 6-8 C dan aku pun masih mengira akan seperti ini suhunya hingga 2 minggu ke depan. Sayangnya ternyata tidak. Baju –baju tebal yang sudah aku […]

Honey Garlic Lemon Chicken

Honey Garlic Lemon Chicken

Memasak Ayam dengan cara praktis memang paling enak mengandalkan oven. Tinggal masuk oven klik klik, triiiing dan siap disajikan. Seperti halnya memasak ayam bakar rujak, menu ini cocok banget saat pergantian cuaca, ada madunya dan lemon juga 😉 Bisa dengan dua cara memasak ayam ini. […]

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Olahan ayam yang dibakar memang selalu membangkitkan selera makan, apalagi jika dipadu dengan lalapan dan sambal, plus nasi anget, makannya lesehan dengan pemandangan alam bebas *alamaaak *kangenkampunghalaman Walaupun tinggal disini yang mayoritas makanan pakai keju dan susu serta sayuran salad, sesekali aku juga menghadirkan menu […]

Bolen Pastry Pisang Keju Coklat

Bolen Pastry Pisang Keju Coklat

Kenal merk “Kartika Sari” atau “Bawean” ? Kalau belum kenal, berarti harus kudu liburan ke Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kedua merek tersebut terkenal banget deh bolennya. Kalau aku masuk di selera Bawean, entahlah lebih buttery rasanya, eheheheh 😀 Bolen, snack khas ini biasanya dibuat dari […]

Martabak Telur Praktis ala abang abang

Martabak Telur Praktis ala abang abang

Penting ga sih nulis abang abang pada judul diatas?? Jadi sebenernya kangen martabak atau abang abangnya?? Yaaah pokoknya hasil martabak ini lebih enak daripada si abang abang jualan *buatsendirimujisendiri Nama martabak, berasal dari bahasa Arab : مطبق, yang artinya “terlipat” , sajian yang biasa ditemukan […]

Potato Donuts with Starter Dough Method

Potato Donuts with Starter Dough Method

Donat Coklat tabu meises 💡 Ingin membuat donat dengan metode ini, sebenarnya diawali dengan 2 kali membuat roti dengan cara yang sama dan aku langsung jatuh cinta dengan seratnya yang lembut dan empuk. Nama rotinya,  5 Thousand Dollars Starter Dough Bread. Saking jatuh cintanya dengan […]

Food Photography Project with Hijup.com

Food Photography Project with Hijup.com

Beberapa waktu lalu, aku mengerjakan 3 food project sekaligus. Project ini untuk mengisi food inspiration di majalah  online blog.hijup.com. Ada 3 menu yang ditampilkan di website tersebut. Dari mulai snack,  dessert atau menu penutup dan menu utama. Yuk disimak ! 😉 Pancake Mangga Saus Karamel, […]

Nasi Goreng Cumi

Nasi Goreng Cumi

Siapa sih yang ga kenal nasi goreng? Pasti dong semua tau. Waktu kecil, menu ini bagiku ga ada yang spesial, karena mama buatnya hanya sekedar menghabiskan sisa nasi kemarin supaya ga mubazir. Jadi tau dong apa yang aku pikirkan saat lihat menu nasi goreng di […]

oleh2 bandung

Jalan jalan ke Bandung saat hari kerja emang enaaakk beneerr. Klo semua orang demen keluar masuk FO dan puter2 keliling FO, guwe gak demen sama sekali , kenapa??? karena mayoritas gak da pakaian yang ga bs gw pake, hihihih…..beeuuhhh gendud kali ye guwe??? jempolnya ! […]



error: Content is protected !!