Ramadhan Activity ; Reuse and Infaq

Ramadhan Activity ; Reuse and Infaq
Infaq yuk !!

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadiid: 7)
Di dalam rizki kita ada rizki orang lain. Sedekah kita tidak membuat habis. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah atas nikmat hari ini.”

Afirmasi positif di atas, selaluuu saja kami (orang tua) ungkapkan di depan anak-anak. Tentunya dengan harapan menjauhkan anak-anak dari sifat kikir dan takut miskin karena bersedekah. Padahal sebaliknya, dengan bersedekah, Allah hadirkan berkah, nikmat, cukup, rizki barokah dan paling tinggi rasa nikmat iman. :In-Love:

 

Angel  Semoga Allah menjadikan anak anak dan keturunannya menjadi ahli sedekah, ahli ibadah dan manfaat untuk umat, inshaaAllah, aamiin Ya Rabbal alamiin

 

Ramadhan hari ini, anak anak aku ajak untuk memanfaatkan kembali barang bekas untuk keperluan positif. Seperti hari ini, kami memanfaatkan ember ember yoghurt yang sudah tidak terpakai.

Anak-anak pun sangat antuasias, seperti sebelumnya kami membuat tempat alat tulis dari kaleng bekas. Wink

 

Celengan Infaq (Reuse dari ember yoghurt)

 

Bahan :

Beberapa ember yoghurt bekas, sudah dicuci dan dikeringkan

Kertas motif sesuai ukuran

Lem perekat yang kuat

Cutter

 

Cara

Bentuk kertas motif sesuai bentuk ember dan tutupnya, lalu lem kertas tersebut sehingga menutupi semua bagian ember. Selanjutnya, beri lubang memanang di bagian atasnya, usahakan koin dengan ukuran paling besar bisa masuk (seperti koin 2 eur)
Selesai deh !!!

 

Alhamdulillah dengan adanya celengan infaq Ramadhan buatan anak-anak, mereka jadi semangat berinfaq setiap hari.

 

Gut gemacht, Soleh Solehaah Bunda !!

 

 

#HariKe-6

#GameLevel7

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#materi7

#semuaanakadalahbintang

#institutibuprofesional

#kelasbundasayang

 

Save



Leave a Reply


error: Content is protected !!