Camping yuuuuk !!!

Camping yuuuuk !!!


Hal rutin di keluarga kami untuk tidur bareng. Mengingat kami sekarang memiliki anggota keluarga baru (baby arfan) dan lebih dari 40% perhatian tertuju padanya. Tentunya bukan hal yang kami sengaja sebagai orang tua, membersamai anak dengan porsi yang tidak sama, tapi karena baby arfan yang masih sangat perlu dibantu.

Rasa jealous yang dimiliki kedua kakaknya tentu hal yang wajar, namun tidak bisa kami anggap sepele. Perlahan tapi pasti, kami berusaha untuk memudarkan rasa iri, membuatnya menjadi rasa tanggung jawab. Iya, tanggung jawab bersama menjaga adiknya.

Semoga Allah mudahkan dan menanamkan rasa kasih sayang buat anak anak, inshaaAllah ❤️❤️

Kegiatan tidur bareng ini, kami menyebutnya kemping di rumah. Ya, karena memang dilakukan di rumah, dengan atap yang seperti layaknya tenda. Kebetulan ini adalah kamarnya teteh Aqi dan terletak di attic. Anak-anak matanya langsung berbinar deh, kalau kami menyetujui ide mereka ini.

Ngapain aja kalo udah sekamar bareng gini? Thinking

Selain tidur, prolognya tentu banyak hihihi….

Dari permainan sepasang, biasanya bunda dengan kakak, lalu ayah dengan teteh Aqi, terus bergantian dan kemudian berakhir dengan permainan yang melibatkan seluruh keluarga. Kakak Afi paling gemar main catur, sedangkan teteh lebih senang main puzzle atau boneka boneka yang dia rangkai menjadi sebuah pertunjukkan (Puppe Theatre), kami penontonnya. Pleasure

Permainan favorit yang sering kami gunakan untuk melibatkan semua anggota keluarga ada banyak, UNO, memory, Spongebob, “Ich packe meinem Koffer”. Namun kali ini, kami memainkan spongebob….

Hal yang menarik, yang mampu dilihat dari beberapa permainan ini, bagaimana anak-anak bermain dengan cara fair, jujur dan membantu saudaranya. Aku yang ikut main sambil tentunya kadang menyusui atau mengganti popoknya, seringkali mendapat bantuan kakak Afi dan teteh Aqi, untuk bisa tetap bermain sesuai dengan peraturan. Bahkan mereka tidak segan dengan sigap membantu mengambilkan keperluan adiknya agar baby Arf juga merasa nyaman.

Baby Arf terganggu kah jika tidur bersama gini?

Alhamdulillah, alih-alih merasa terganggu, malah wajahnya selalu sumringah… All-I-See-is-Love

Seneng banget melihat kakak-kakaknya main dan kumpul bareng, rame….

#semuaanakadalahbintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang

 

 

Save

Save



Leave a Reply


error: Content is protected !!