Reduce, Reuse and Recycle (DIY : membuat tempat alat tulis)

Reduce, Reuse and Recycle (DIY : membuat tempat alat tulis)

Tercetus ide untuk membereskan alat mewarnai milik teteh yang tercampur jadi satu. Seringkali, saat mencari jadi males banget karena ya itu, harus membongkar semuanya. Kalau sudah dikelompokkan kan lebih enak ya nyarinya, sesuai dengan fungsinya :Star-Struck:

Yang gini ini kayanya seperti konsep KonMari kayanya yak, hihihi…
Pernah baca sih sekilas, tapi ga berani lagi diterusin, soalnya sedikit trauma. Hahahaha… Tears

Jadi gini, saat musim panas, aku beberes dan merasa ini ga butuh, ini ga penting, lalu disisihkan dan masuk ke tong sampah atau tong barang bekas untuk barang yang bisa dipakai lagi. Ternyataaaa, yang aku buang adalah barang perlengkapan musim dingin, ya jelas ga perlu kan saat itu.

Tibalah musim dingin dan panik, kemana barang printilan itu aku simpan, alhasil beli lagi deeeeh wkwkwkwkwk…. Tired

Tempat alat tulis ini, kita memanfaatkan beberapa kaleng bekas yang ada di plastik recycle, yang memang belum jadwalnya dibuang. Jadi deh kita bongkar-bongkar, ambil lagi. Dibersihkan dan dicuci, kemudian di lap kering.

Lalu siapin beberapa alat yang diperlukan. Seperti, kertas motif yang tebal dari hvs, gunting, pensil dan selotip.

Aku membantu untuk membuat pola ukuran sesuai dengan kalengnya, kemudian sisanya teteh Aqi yang mengerjakan. Dari mulai menggunting, mengelem dengan selotip. Kemudian di akhir, doi ada ide untuk menghiasnya dengan kertas kertas motif yang dibentuk macam-macam. Good idea, teteh !! Approve

Membuat barang yang dipakai dengan cara memanfaatkan barang bekas, mengajak diri pribadi untuk lebih perduli dengan lingkungan, selain itu, rasa memiliki karena membuatnya sendiri lebih tinggi daripada memmbeli yang sudah jadi. Ada perasaan bangga karena mampu membuatnya sehingga bisa mengasah kecerdasan emosionalnya untuk bersabar selama membuat DIY.

Well done, teteh Aqi !!! Congratulations

pic source : thedailycrisp.com

#tantangan_hari_ke5
#kelasbunsayiip3
#game_level3
#kami_bisa



Leave a Reply


error: Content is protected !!