Suka baca buku??

Suka baca buku??


Tidak seperti aku, yang kalau dari luar rasanya tepar pengen rebahan santai, lain halnya dengan anak-anak.

Pulang sekolah, lepas jaket, atribut semua, doi bisa langsung ndeprok “menikmati tumpukan buku”. Nah, kalo udah begini, paling nyaman emang aku santai di dekatnya tanpa harus lagi uprek uprek nyiapin makan siang. At least, makan siang sdh siap dari pagi, jadi tinggal nyendok dan menghangatkan.

Islamic book ini berbahasa Indonesia, menjelaskan tentang muamalah halal haram yang diprakarsai oleh grup muamalah kontemporer. Cerita yang ditulis puuun sangat mengena dan sesuai dengan kapasitas anak-anak. Saat menceritakan tidak sulit bagi orang tua untuk mengembangkan intisari cerita. Di akhir setiap pembahasan selalu ada pesan yang ingin disampaikan dari satu bagian cerita, kereeen!!

Buku ini rekomen sekali untuk masuk ke deretan buku cerita anak-anak, sayangnya aku tidak bisa memberikan info dimana bisa membelinya, karena ini hadiah dari teman yang dikirimkan khusus untuk kami, MashaaAllah….

Jazakunallah khayran 2H dan mama A ^_^

Tetapi, pernah juga melihat buku ini seliweran di beberapa akun online instagram penggiat buku cerita anak-anak. Silahkan yang ingin mencari ^o^

Kembali lagi ke topik, pembahasan halal haram ini aku sampaikan ke anak-anak, sebatas boleh, halal dan tidak boleh.

Banyak contoh yang mudah mereka temui, seperti misalnya hadiah Gummibärchen dari sekolah atau kantong snack dari teman.

Keberanian untuk bertanya, aku tanamkan pada anak-anak sejak dini. Ya, dengan siapapun yang akan membelikan atau memberikan makanan, kita berhak untuk tanya “apakah ini halal? Adakah daging di dalamnya? Dsb dsb”

Alhamdulillah, hingga hari ini, anak-anak sangat terbuka sekali menceritakan sesuatu yang berkaitan dengan makanan yang diperoleh. Seperti misalnya, saat kakak diajak seorang kolega kami ke sebuah Bäckerei (bakery), untuk membeli sarapan, dia langsung bertanya tentang kehalalannya. Sedikit membuat kikuk dan kaku memang, tapi tahap ikhtiar untuk mendapatkan rizki halal patut dipuji.

Du hast toll gemacht, Afiqah!! Approve

Bagaimana dengan teteh Aqila?
Melalui buku banyak pertanyaan yang ditanyakan. Tidak hanya berkaitan dengan halal haram, tapi banyak hal. Seperti peternakan ayan, yang diceritakan di dalam. Atau asyiknya mrmbersihkan kandang ayam, supaya ayam sehat dan kita pemiliknya juga sehat.

Sekarang, doi udah bisa otomatis mrnyaring semua makanan yang diperolehnya dari grup TK nya. Misalnya, saat mrndapatkan goodie bag ulang tahun temannya, biasanya dia akan menentukan dan memilih, yang ini boleh dan ini tidak boleh. Untuk makanan yang tidak boleh, segera dibuang ke tempat sampah atau kadang dijadikan mainan masak-masakan (^_-)

Kreatif juga!! :In-Love:

pic source: fictionlib.com

#hari7
#tantangan10hari
#thinkcreative
#level9
#kelasbunsayiip
#mellyloveschildren
#mellyloveskitchendotcom



Leave a Reply


error: Content is protected !!