Perhatian sederhana yang rasanya tidak sederhana

Perhatian sederhana yang rasanya tidak sederhana
(pic source :bengaliclicker.com)

Pernah perhatikan anak anak yang selalu aja ada ide bermain?
Mau dimana aja, kapan aja dan kondisi apapun.

Iya, sore hari ini, teteh Aqila nemenin bunda jadwal periksa ke diabetologie. Di sini, sebagian besar pasien adalah yang berumur dan sangat jarang sekali membawa anak-anak.

Ya otomatis doi pun tanya, “gak ada temen ya, bunda?” (baca : temen = anak kecil sebayanya)
“Sayangnya, ga ada teteh sayaaang, jarang yang membawa anak kecil ke sini.”

Alhamdulillahnya, di Jerman, di manapun fasilitas ruang tunggu selalu dilengkapi juga dengan perlengkapan main anak-anak. Seperti buku cerita atau balok kayu :In-Love:

Tidak lama, rasa sepinya pun hilang, asik bermain balok kayu, boneka dan sebelumnya juga membaca buku. Kalau sudah lelah, minta duduk kembali di sofa ruang tunggu sambil baca buku cerita.

Di perjalanan saat berangkat, aku sempat agak terburu-buru karena waktunya yang mepet dari jam jadwal. Sebenarnya ga mepet sekali, karena aku berangkat 1 jam sebelum waktunya. Hanya saja harus menempuh jalan kaki sejauh 600m dan ternyata cuaca di luar dingin banget. Di tengah perjalanan, sekitar 400m jarak tempuh, tiba-tiba perutku mulai sakit nyeri, ini memang sering terjadi kalau aku harus jalan cepat dan ga ada jeda berhenti, tapi kalau jalannya lambat ya kedinginan juga kan?

Sesaat Aqila melihat bundanya mulai memperlambat ritme jalan sambil memegang perut, dia mulai kasihan dan bilang “Apa kita pulang saja, bun?” hehehehe… sejenak aku tertegun dengan pertanyaannya, tau dan faham sekali bundanya yang perutnya sudah membesar dan sebelumnya sempat bedrest di awal semester.

Aaah terimakasih teteh Aqila, rasanya kali ini bunda jadi lebih semangat karena mendengar perkataan anak gadis yang sungguh perhatian Love-Letter

See, bukan hanya anak-anak yang butuh encouragement words, kita juga loooh, bahkan anak-anak bisa dengan spontan mengatakannya…
MashaaAllah mashaaAllah… Heart

#hari6
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip
#mellyloveschildren
#mellyloveskitchendotcom

Save



Leave a Reply


error: Content is protected !!