Craft : Membuat lampion sendiri

Craft : Membuat lampion sendiri
Musim gugur

 

Mendekati musim dingin, durasi matahari semakin pendek, waktu gelap juga semakin lama dibandingkan terang. Sebut saja, waktu subuh pukul 5.50 dan waktu maghrib pukul 17.00.

Lamanya waktu malam, membuat kebiasaan banyak orang untuk menghias rumah, jendela, halaman menggunakan lampion-lampion, baik anak anak maupun orang tua dewasa.

Menarik?
Bangeeet….
Setidaknya malam yang cepat datang dan dingin terasa lebih hangat dengan suasana seperti ini.

Kondisi ini pun dimanfaatkan sekolah untuk mengadakan kegiatan kreatifitas membuat lampion sendiri.

Selain suasana yang gelap tadi. Di Jerman ada perayaan Saint Martin yang memiliki kaitan dengan budaya sejarah umat kristiani di sini. Saint Martin ini diketahui adalah seorang praurit Roma yang memberikan pakaiannya untuk seseorang yang kedinginan di luar saat musim dingin seperti saat ini.

Buat kami yang muslim, tentunya tidak merayakan perayaan ini, tapi ikut serta aktif dalam kreatifitasnya untuk kami tidak masalah, anak anak senang ketemu teman-temannya dan menambah pengetahuan tentang membuat lampion sendiri.  Dan ikut berbaur dalam kegiatan positif yang bukan keagamaan.

Aqila membuat lampion sendiri

 

Aqila membuat lampion sendiri

 

 

Aqila membuat lampion sendiri
Aqila membuat lampion sendiri
Aqila membuat lampion sendiri

Lampion yang dibuat teteh ini, nantinya mereka mainkan di balkon, saat malam. Kebetulan balkon juga dihiasi lampu sel surya yang menghiasi bak lampion. Klop deh!

Yuuuk buat hiasan lampion sendiri untuk rumah 🤗🤗

Lampionku jadiiii…

#hari4
#tantangan10hari
#thinkcreative
#level9
#kelasbunsayiip
#mellyloveschildren
#mellyloveskitchendotcom

Save



Leave a Reply


error: Content is protected !!