Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !

Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !



Bismillahirrahmanirrahiiiim….

Alhamdulillah alakulli hal, lebih dari sepuluh foto resep „memasak bersama De-Fans“ diselesaikan.

De-Fans atau Deutschland Fans adalah salah satu Fanpage dari Goethe, yang banyak menginformasikan tentang keseharian Jerman. Bagi teman-teman yang ingin menambah pengetahuan tentang kebiasaan, makanan, bahasa dan keseharian di Jerman, bisa ikuti deh Fanpage mereka 😉

Beberapa masakan yang populer di Jerman, juga tersedia di Fanpage tersebut, berikut dengan step by stepnya, sehingga memudahkan kita untuk mempraktekkan resepnya langsung. Belajar memasak plus belajar bahasa Jerman, bisa banget deh 😀

Beberapa diantaranya :
(Resep, klik setiap menu)

img_7740-2_resizeBrezeln
Tau dong brezel? Atau Pretzel, roti ini khas banget dan sangat mudah ditemui hampir di seluruh bakery Jerman. Konsumsi Brezel bisa dimakan langsung atau dibelah dan diisi potongan butter, nyaaammmm…

Spargelsuppe
Spargelsuppe

Spargelsuppe
Sup ini khas banget, karena tanaman Spargel sendiri musimnya hanya datang 1x dalam setahun. Di beberapa kota bahkan menggelar Spargelfest atau disebut Asparagus Festival

Kinderpunsch
Kinderpunsch

Kinderpunsch
Punsch yang ini jelas tanpa alkohol karena khusus dibuat untuk anak-anak. Sluuuurppps !

Marmorkuchen
Marmorkuchen

Marmorkuchen
Siapa dooong yang ga tau kue ini? Kayanya kue jadul ini selalu ada di setiap hati deh, dari resep jadul sampai yang modern dengan segala variasi selalu hadir meramaikan acara, salah satunya saat bazar di sekolah anak-anak, pasti deh ga pernah absen.

Käsespätzle
Käsespätzle

Käsespätzle
Sejenis mie telur keju yang bentuknya ga seperti mie panjang layaknya Asian style.Membuatnya cukup mudah. Produk instan siap pakai banyak ditemui di supermarket Jerman di bagian pendingin. Patut deh dicoba buat yang suka bangeeet sama keju.

Goulash
Goulash

Goulash
Nah yang ini di Indonesia bisa jadi seperti rendang, walaupun bumbu rempahnya tidak banyak seperti rendang ya. Tapi ga ada salahnya loooh nyobain menu ini, hati hati bumbu goulash bisa bikin nambah lagiiiii dan lagiiii.

Berliner
Berliner

Berliner
Kalau donat bolong tengahnya, nah Berliner ini ada isinya. Jenis roti yang digoreng ini, bisanya diisi selai buah-buahan seperti strawberry, blueberry atau yang lain kemudian ditaburi gula bubuk putih. Nyeeeesss manisnya.

Smoothie
Smoothie
Smoothie
Smoothie

Smoothies
Tau dong yaaa, sekarang banyak penggemar smoothie. Aku aja baru suka smoothie semingguan ini *pengumuman ga penting tapi perlu *eh hihihihi….
Selain sehat, variasi smoothie juga banyaaak banget, bisa disesuaikan sesuai dengan musim buah saat itu. Sehat deh.

Zwiebelkuchen
Zwiebelkuchen

Zwiebelkuchen
Ehm, ada yang mau komen kue kok pake bawang bombay? Iya kue ini jenis savoury, mirip banget dengan quiche. Basisnya yang dipakai bukan crust seperti layaknya quiche, melainkan sejenis roti dengan ragi. Rasanya endeuuuus dan patut dicobain.

Reibekuchen
Reibekuchen

Reibekuchen
Jenis savoury snack yang bentuknya miri banget dengan bakwan, iya bakwan, tapi ini terbuat dari kentang loh, rasanya nyam banget, mudah dan cepat. Bisa jadi favorit deh.

Nudelauflauf
Nudelauflauf

Nudelauflauf
Nudel = pasta ; Auflauf =Casserole, bake , jadiiii semua jenis pasta apa saja yang dibumbui plus plus lalu dipanggang, jadi deh. Rasanya legiiit, apalagi plus keju juga, meleleh deh.

Kroketten
Kroketten

Kroketten
Sering ya dengar kroket, snack satu ini berbahan dasar kentang. Di Jerman biasanya kroket dibuat hanya dengan kentang tanpa isian, membuat sendiri mudah dan yang instan pun tersedia di supermarket Jerman. Masuk juga loooh di menut utama ala Jerman.

Swedish Meatball
Swedish Meatball

Swedish Meatball
Terkenalnya menu ini berkaitan dengan salah satu toko meubel terbesar itu ya. Sehingga menu ini pun tidak asing di masyarakat Jerman. Sekarang kita bisa juga membuatnya sendiri di rumah deh.

Käsesouffle
Käsesouffle

Käsesouffle
Souffle rasa keju ini legit dan creamy deh. Membuatnya juga tidak ribet dan anti gagal, soalnya hamper ga ada kata bantet deh kalo buat ini hehehe…. Yuk, cobain !

Kastanien
Kastanien

Kastanien
Kastanien atau Chestnut ini selalu hadir saat musim gugur tiba, paneeeen! Banyak pohon chestnut yang dapat mudah ditemui di Jerman, dari jenis cesnut yang tidak bisa dikonsumsi hingga yang dapat dikonsumsi. Rasanya enak!

Schlemmerfischfillet
Schlemmerfischfillet

Schlemmerfischfillet
Memasak ikan variatif dan mudah banget. Cocok banget disajikan saat acara tertentu, tinggal panggang dan sajikan hangat. Pendampingnya bisa berupa salad sayuran atau kentang. Favorit banget di keluargaku.

Canneloni
Canneloni

Canneloni
Pasta sejenis lasagna yang bentuknya lonjong. Dimasak dengan isian dengan bumbu yang sama banget dengan lasagna. Bagi penggemar lasagna yang creamy dan lembut, cobain deh masak canneloni!

Kohlrouladen
Lembaran sayuran kol yang diisi dengan daging giling, dimasak dan disajikan bersama saus, enak banget pastinya.

Make a something delicious is fun and taking a drooling photos is interested !!  😉
Happy Cooking and Baking <3

*) Dieses Werk entstand im Auftrag des Goethe-Instituts und wurden zuerst veröffentlich auf www.facebook.com/deufans

Save

Save

Save



12 thoughts on “Makanan yang populer di Jerman dan patut dicobain !”

Leave a Reply


error: Content is protected !!