Month: October 2015

Punya Hutang itu…..

Punya Hutang itu…..

Pernah ngerasain punya utang? Pernah laah yaa, biar Cuma 10 cent, 1000 rupiah, namanya utang ya tetep deh utang, ya ga sih? Aku tuh punya kebiasaan kalo aku yang punya utang, pasti deh nguber nguber yang diutangin untuk bilang “udah lunas kah?” , pertanyaan men […]

Food Photography Project with Laiqa Magazine #22 Edition, October

Food Photography Project with Laiqa Magazine #22 Edition, October

Setelah Food Photography Project bersama salah satu media online. Alhamdulillah kali ini projectnya dengan media cetak.

Ide merangkai Sepeda dari Tetangga

Ide merangkai Sepeda dari Tetangga

Sepeda di Belanda, yang kulihat

Sepeda, salah satu moda transportasi yang paling penting bagi kami disini. Berangkat sekolah, ke kota, kerja, belanja, dsb, bahkan saat weekend tur sepeda bersama. Adanya jalan sepeda dan rambu lalu lintas sepeda, membuat kami nyaman bersepeda kemana mana.
(more…)

Kompakerseropa goes to Frankfurt !!

Kompakerseropa goes to Frankfurt !!

Yaaaaks !! Akhirnyaa kita ngadain Meet Up yang pertama kalinya di Frankfurt. Event Frankfurter Buchmesse, yang tahun ini guest Honornya, Indonesia 🙂 Berawal dari rencana deny yang memang bela belain dari Holland ke Frankfurt dan disambut hangat oleh beberapa kompakers lainnya untuk bisa ketemuan bareng […]

Hainan Chicken Rice

Hainan Chicken Rice

Minggu ini dikagetkan dengan suhu pagi pagi yang lumayan rendah, 2 C, di awal musim gugur. Hari-hari sebelumnya masih sekitar 6-8 C dan aku pun masih mengira akan seperti ini suhunya hingga 2 minggu ke depan. Sayangnya ternyata tidak. Baju –baju tebal yang sudah aku […]

Fasilitas Umum Bermain Anak-anak

Fasilitas Umum Bermain Anak-anak

Merasakan nikmatnya bermain dengan nyaman tentunya menjadi hak setiap anak. Bagi anak-anak, bermain dan belajar tentunya memberikan pengaruh yang cukup krusial di tumbuh kembangnya masing masing.

(more…)

Honey Garlic Lemon Chicken

Honey Garlic Lemon Chicken

Memasak Ayam dengan cara praktis memang paling enak mengandalkan oven. Tinggal masuk oven klik klik, triiiing dan siap disajikan. Seperti halnya memasak ayam bakar rujak, menu ini cocok banget saat pergantian cuaca, ada madunya dan lemon juga 😉 Bisa dengan dua cara memasak ayam ini. […]

Surat Undangan Visa Kumpul Keluarga

Surat Undangan Visa Kumpul Keluarga

Surat sakti berstempel Ausländerbehörde merupakan salah satu dari sekian berkas penting yang diperlukan untuk pengajuan visa Jerman (Dalam hal ini saya membahas,  pengajuan Visa Kumpul Keluarga ke Jerman).

Ukuran Luas Wohnung atau Tempat Tinggal

Ukuran Luas Wohnung atau Tempat Tinggal


Bukti  kepemilikan/ kontrak sewa tempat tinggal dengan luas yang memnuhi syarat tinggal di Jerman sangat mutlak diperlukan untuk mengajukan Visa Kumpul Keluarga (Visa Nasional) Jerman.
(more…)

Ayam Bakar Asam Manis

Ayam Bakar Asam Manis

Anak anak yang tidak terlalu menyukai pedas, tentunya ayam ini bisa jadi alternative menu di rumah. Masaknya pun mudah dan ga perlu rempah rempah yang harus dihaluskan. Semakin lama direndam atau dimarinate semakin meresap bumbunya di daging ayam dan tentunya semakin enak. Asam yang diperoleh […]


error: Content is protected !!