Sportfest in der Schule (Festival Olah Raga Sekolah)

Sportfest in der Schule (Festival Olah Raga Sekolah)
Briefing
Briefing

Awal Sommer lalu, sekitar 5 hari sebelum Ramadhan, sekolah kakak Afiqah mengadakan Sportfest atau festival olahraga di Sportplatz Käfertal (seperti classmeeting di tanah air). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda sekolah yang dilakukan di luar lingkungan sekolah saat musim panas tiba. Dan kali ini kita pun tentunya ikut serta untuk mensupport kakak.

Saat melihat jadwal kegiatan ini, aku sangat lega karena waktu pelaksanaannya sebelum bulan Ramadhan tiba. Kebayang kan, kalo acara olah raga di tengah hari teriknza matahari saat puncak Sommer dan sedang berpuasa 🙄

Cabang olahraga yang dipertandingkan disini antara lain; lari 100 meter, lari jarak jauh 800 meter, lompat jauh, dan tolak peluru.

***

Antusias anak anak di bidang sport disini sangat tinggi dan fasilitas yang disediakan kota pun sangat lengkap. Kalau sudah musim panas tiba, akan sangat sering melihat anak anak berangkat sekolah dengan scooter, in line skate, sepeda dan juga skate board. Tidak hanya berangkat sekolah sih, kemana mana juga membawa peralatannya masing masing.

Meskipun kota tempat kami tinggal sama sekali tidak ada pantai, karena memang letaknya berupa daratan, tapi cukup sering melihat orang orang melakukan olahraga dayung atau juga menyelam saat musim seperti ini.

Bersiap lari 100 m
Bersiap lari 100 m
lari 100 m
lari 100 m

Lalu dimana mereka melakukannya?
Mannheim dilewati 2 sungai yang cukup besar dan pastinya bersih, sungai Rhein dan Neckar. Selain itu banyak danau danau yang luas, yang sepertinya memang buatan tapi bersih dan memang biasanya penyelam melakukan olah raganya disana, sebagai latihan mungkin ya sebelum masuk ke dalam laut. Selain sungai, disini pun banyak danau besar yang bersih, walaupun kategori buatan yang disediakan pemerintah.

Urusan konservasi hutan dan alam disini mendapat perhatian yang sangat luar biasa dari pemerintah. Jadi tidak heran banyak anak anak disini menghabiskan waktu lebih senang eksplorasi hutan dan alam dibanding eksplorasi mall. Mall ramai biasanya menjelang natal karena semua orang butuh mencari kado untuk dihadiahkan ke kerabat, saudara sanak keluarga.


Awal Sommer tahun ini kakak ikutan Kinderturnen (sport club) di sekolah, kegiatannya 1x seminggu. Kegiatannya masih berupa athletik. Dulu, dia pernah bilang ingin masuk ke klub sepak bola, tapi di Sport club di dekat tinggal kami tidak menyarankan anak anak yang masih kecil untuk sepak bola, adanya justru pengenalan bola, jadi anak anak di arahkan untuk mencoba semua bidang olah raga yang menggunakan media bola, sehingga mereka dengan sendirinya bisa menentukan olah raga apa yang diminati. Bagus juga ya?

Tolak Peluru
Tolak Peluru
Lompat Jauh
Lompat Jauh
Supporter setia ^^
Supporter setia ^^

Kegiatan di Kinderturnen ini ternyata merupakan rangkaian kegiatan yang nantinya diadakan di Sportfest dan setiap cabang athletiknya pun juga dicatat dan diukur layaknya athletik sungguhan yaa masa boongan 🙄

Di akhir kegiatan anak anak diberitahukan berapa waktu tempuh lari dan seberapa jauh lemparan peluru yang di dapat. Snenngnya, begitu nama kakak disebut, doi dapet nilai tertinggi untuk cabang tolak peluru. Wahnsinn !! Good Job, kakak !! ^^’ ^^’ ^^’ <3 <3

Fyi, kegiatan ini di bagi per Lerngruppe/ kelas, untuk kelas 1 dan kelas 2 di sekolah ini, digabungkan menjadi satu kelas dan mereka akan dipisah lagi nanti saat kelas 3. Seru kan ? 😉

Lari Jarak Jauh 800 m
Lari Jarak Jauh 800 m
Ayooo !! Kakak !! Ayooo !! Kakak Afiqah !!
Ayooo !! Kakak !! Ayooo !! Kakak Afiqah !!


Leave a Reply


error: Content is protected !!