Month: March 2015

Quiche Jamur Mozarella

Quiche Jamur Mozarella Postingan Latepost lagi. Buatnya mungkin sudah beberapa bulan lalu. Ketemu fotonya di folder urusan dapur, jadi ditulis aja sekalian, supaya saat ingin buat lagi bisa dilihat disini 😀 Quiche Jamur Mozarella Bahan Kulit 125 gr tepung terigu 100 gr butter dingin beku […]

Ayam Panggang Bumbu Thyme

Ayam Panggang Bumbu Thyme

Ayam Panggang Bumbu Thyme Saat libur, ayah pernah bilang “kangen juga deh makan ayam kodok”. Ayam kodok ini salah satu menu jualan online dulu di dapur Mellyloveskitchen saat di Indonesia. Menu ini sih termasuk baru dibanding cake dan cupcake. Tujuan masukin menu ini supaya aku […]

Asinan Buah

Asinan Buah

Postingan ini telat pake mbangeeet, buatnya aja sommer tahun lalu dan sekarang sudah masuk spring tahun berikutnya. Maafkaaaan…. maklum ibu rumah tangga, job desk nya ga jelas ga runut, sak mua muanya dikerjain, keren kan? *gabutuhcibiranbuatiburumahtangga* 😀

Saat panas matahari terik, pastinya kan ingin yang segeeer segeer apalagi kalo manis asem seger dan sehat. Buah bisa pakai apa saja menyesuaikan apa yang ada dan gunakan buah yang tidak lunak seperti pisang. Kalau di Indonesia seneng banget deh aku buat asinan pake kedondong, jambu air, bengkuang, mangga rujak, nanas *haduuuh haduuuh rek jadi kangen mangga rujak*. Berhubung waktu sommer berlimpah ruah buah, jadilah dibuat asinan, kalau begini kan jadi cepet abisnya, doyan !!


Resepnya aku pakai acuan Asinan Gelora Mika Malika, ini asinan hits banget deh, udah coba berkali kali. Hanya cabenya saja yang disesuaikan dengan cabe disini 🙂

Berikut resepnya yaaa….

(more…)

Cireng

Cireng Siapa yang ga kenal cireng?? Snack gurih enak, hemat, ringan dan mudah disajikan ini kadang suka ngangenin. Apalagi pas lagi booming boomingnya di tanah air “cireng bumbu rujak” “cireng bumbu kacang” “cireng bumbu a bumbu b bumbu c bumbu d daaaaan banyak lagi”, trus […]

Brownie Cheesecake Gugelhopf

Brownie Cheesecake Gugelhopf

Brownie Gugelhopf Hampir 2 minggu lalu anak anak sakit dan rada susah makan, jadi kubuatkan kue coklat yang simpel nan enak dan biasanya anak anak rebutan, apalagi kalo udah tinggal sepotong. Berharap banyak setelah membuat ini nafsu makan bertambah. Selain ini aku juga membuat Coconut […]

Pempek tanpa Ikan

Pempek tanpa Ikan
Dua hari lalu jadwal Afiqah ke dokter gigi, gigi susu bagian depannya harus dicabut karena gigi barunya tumbuh tapi si gigi susu tidak tanggal dengan sendirinya, jadinya rebutan tempat. Alhamdulillah disini dokter gigi anak ga horor dan tempat pemeriksaan juga ga kaya kursi panas, tapi tiduran dan ada film yang diputar, jadi bisa nonton. Saat cabut gigi pun aku juga di dalam nemenin dan lihat sendiri, tindakannya cepet dan alatnya bisa kubilang canggih dan ga menggunakan suntikan biasa. Klinik dokter gigi satu lantai ini cukup besar, ada banyak kamar tindakan, ronsen dan dilengkapi ruang tunggu dengan fasilitas main anak yang bisa kubilang cukup besar. Dan satu lagi, kontrol dokter untuk satu pasien bisa loh sampai satu jam bahkan aku pernah 1 jam usai, 15 menit beikutnya konsultasi lagi sekitar 30 menit. Jadi pasien benar benar puas dengan hasil diskusi. Beginilah harusnya waktu konsultasi pasien ^__^
Usai dicabut gigi alhamdulillah kakak ga pusing dsb bahkan kami sempat mampir toko buku, baca baca dan membeli beberapa item keperluan sekolahnya. Pulang dari dokter dia minta pempek, langsung deh aku buatkan, berhubung lagi males menggiling ikan (padahal aku sudah thawing ikan beku di kulkas), aku buatkan pempek tanpa ikan atau pempek dos tapi ga dos. Dulu pernah nyobain resep pempek tanpa ikan tapi jadinya malah seperti cireng ga seperti pempek. Aku sudah klop banget dengan resep ini, sudah tidak perlu aku otak atik sudah cocok banget. Biasanya yang aku ubah air kaldunya, tergantung seadanya di dapur, bisa kaldu ayam, daging, udang atau ikan. Dan tepung sagu, aku gantikan dengan Kartoffelmehl, memang tidak sekenyal sagu tani, tapi setelah mencoba sagu di Asiamarkt hasilnya tidak jauh beda dengan Kartoffelmehl. Tapi hasilnya jika dibandingkan dengan sagu tani di Indonesia, lebih kenyal menggunakan sagu tani asal Indonesia.
Coconut Banana Almond Bread

Coconut Banana Almond Bread

Coconut Banana Almond Bread Dua minggu ini, serumah lagi flu, tapi tidak seperti flu biasanya, flu kali ini diiringi demam dan muntah, anak anak seketika ga nafsu makan dan bawaannya tidur saja. Ibu mana yang tidak panik kalau begini kondisinya? Tidak hanya anak anak tapi […]

Perjalanan Bandara Soetta, Jakata – Frankfurt am Main, Germany

Musim Semi 2014 Seperti halnya tulisan Visa Kumpul Keluarga Jerman, cerita ini juga sudah lama ingin aku tulis. Mungkin bagi sebagian yang sering hilir mudik dengan pesawat sudah tidak asing lagi ya, tapi ini ditulis karena inilah pertama kali kami naik pesawat, saya pribadi dan […]

Banana Granola Bread in Loaf and Cupcase

Banana Granola Bread in Loaf and Cupcase

I have bought Granola in early February but kids didn’t want to taste it as breakfast or bunch. They prefer cereal than it. It dissapointed me as well and fortunately as a mom, i should have a lot of idea to make it looks delicious and kids would grab it and let tray empty!
Membuatnya mudah dan anak anak suka sekali tanpa sadar di dalamnya ada granola/ Müsli nya. Tapi ya tetep saat makan aku beritahu mereka sambil membuktikan, kalo ini enak banget! Aku sengaja membuat dua resep sekaligus, karena buah pisang yang sudah semakin menghitam ada cukup banyak dan juga biasanya kalau hanya satu resep bisa langsung habis dan ga ada buat bekal sekolah besok hari. Tapi disini aku tulis ukuran satu resep saja yaaa. Di dalamnya aku sisipkan Chocolate Couverture yang di potong kasar, biar saat keluar oven lelehan coklatnya terasa di lidah.

error: Content is protected !!