Sate Manis Daging Sapi

Sate Manis Daging Sapi
Since i knew my first kid had fever yesterday, decide to have a ginger drink sounds great, right? Actually i am not easy do giving medicine to kids. I believe if i take one medicine then sofort as well i will need more but only exceptional in emergency situation or other seriuosly disease. But as a mom, i should have knew and learn some commonly viruses or disease that normally human have within a year season, even i am not a doctor.Jadilah pagi pagi uprek uprek jahe, sereh, gulaputih, lemon dan madu. Kakak kaget juga sih, “ini apaan kok pedes?” tapi namanya emak emak ya kudu punya trick jitu gimana caranya bisa masuk itu minuman dan ga pakeeee bohoooong….

Alhamdulillah siang hari hidungnya langsung meler yang otomatis dahak keluar, badan sudah mulai turun panasnya walaupun hari ini agak riweuh pakieuweh sih, kakak muntah saat disuapin makan dan itu mak pyaaaaar, nyembur kemana mana, mana itu menunya sop pulak, jadilah saya ngepel semprot sana sini biar wangi. Langsung deh dimandiin sekalian, minyak kayu putih, minum air anget dan mendamaikan perut sementara. Beberapa menit berikutnya, ya otomatis nawarin makan lagi, pokoknya kalo udah sakit gini, bunda berasa penjaga warung makan deh *pasangapron*. Keluarin menu berikutnya, nasi hangat plus sate bumbu kacang kecap ditambah potongan paprika mentah. Hasilnya surpriiiiseee, yang masuk banyak, ga keluar lagi, istirahat dan bangun sore segeeer dan udah bilang besok mau berangkat sekolah.


Tapi sayangnya, saat kakaknya udah segeran, Aqila, adiknya malah lemes dan minta gendong aja dan ga taunya gantian demam, padahal saat siang banyak makan, ya nasi ya sate ya sereal ya buah ya roti, malem ditawarin apa apa ga mau, kecuali es krim *__* tapi ya tetep ga dikasih… Let’s see semoga besok pagi sudah lebih segeran dan demam ga berkelanjutan.

as i wrote above i made satay for menu today to cheer up kids and it’s work!

Jadi kushare resepnya yaaa….

Sate Manis Daging Sapi

Bahan
500 gram Daging sapi, sisihkan bagian lemak
1 sdm minyak makan/ di Jerman pakai canola oil
2 sdm kecap manis
2 sdm air jeruk nipis/ lemon

Bumbu halus
3 siung bawang putih
1 siung bawang bombay
1 sdm ketumbar
1/2 sdt jintan
1/2 sdt lada putih

Bumbu siram
7 sdm kacang halus
3 sdm kecap manis
5 sdm air kaldu, aku menggunakan kaldu sapi/ bisa menggunakan kuah gulai
(tambahkan cabai jika ingin pedas)

Cara Membuat
1. Daging dipotong potong, lalu ditusukkan ke tusuk sate hingga semua bagian habis
2. Campurkan bumbu halus dengan kecap manis, minyak dan air jeruk nipis
3. Sebelum di panggang, lumuri daging sate dengan bumbu hingga merata, panggang hingga matang
4. Sajikan dipiring dan disiram dengan bumbu kacang

Selamat Mencoba ^__^
Make your day !

Sate Manis Daging Sapi

Saat selesai menulis tulisan ini, kaget menghentak rasanya mendengar duka kalau kakaknya otik Yuliana Cupcakes Heaven meninggal dunia dan duka ini datang setelah kemarin baru saja ibundanya pun dipanggil yang Maha Kuasa. Rasanya tak kuasa tidak menangis, kami teman, sahabat.

Kejadian ini seperti mengembalikan memory setahun lalu, Ibu dipanggil Allah sedangkan aku dan anak anak baru sebulan atau dua bulan tiba di Jerman, adaptasi saja rasanya belum dimulai dan menanggung beban moril berada jauh itu sedih sekali, saat itu yang terpikir adalah membangkikan semangat ayah, memberinya afirmasi positif untuk tidak down dan itu pun bukan pula salahnya untuk tidak bisa pulang. Mencoba mengalihkan perhatian pada beberapa hal. Dan Hingga 2 bulan berikutnya, papa ku juga dipanggil Allah secara tiba tiba karena jantung, padahal dapat kabar siang masih nyetir dan bahkan sebelum ambruk lagi ngobrol santai dengan mama. Itulah usia, rahasia milikNya. *alfatihah untuk ibu dan papa*

Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS, Al-Munafiqun, 63:11)



0 thoughts on “Sate Manis Daging Sapi”

Leave a Reply


error: Content is protected !!