Pizza Bites


Pizza Bites

 Pizza Bites

Jenis varian pizza, yang ringkes dan mudah dibuat dan penyajiannya ga perlu potong memotong karena 1 bites 1 porsi, tapi bukan 1 bites 1 orang ya, karena yakin deh bakal ga cukup makan satu !

Adonan Pizza kali ini aku buat dengan sourdough ragi alami yogurt, sangat sangat membantuku untuk membuat roti, apalagi disini udara dingin, jadi si adonan akan mengembang tanpa perlu aku deket deketin heater, hehehe

Pizza sangat identik dengan Keju Mozarella, keju yang berasal dari Itali dan namanya juga berasal dari Italian verb mozzare yang berarti “to cut”. Mozarella umumnya berwarna putih, namun ada juga yang berwarna kekuningan. Mozarella ada beberapa jenis, yakni Mozzarella di Bufala, Mozzarellafior di latte, low-moisture mozzarella, smoked mozzarella. Yang jelas mengaretnya mozarella setelah keluar dari oven panas, selalu bisa menggugah selera makan!

Pizza Bites

Adonan Roti pizza:
1 cup sourdough
1 cup susu cair (100ml)
3 cup tepung terigu (150 gram)
—- aku menggunakan cup ukuran 100 ml
1/2 sdt garam
2 sdm gula pasir

250 gram mozarella cheese, potong melebar
100 gram daging giling, tumis hingga matang sisihkan
saus tomat secukupnya
mayonnaise secukupnya

Olesan dan topping
Susu cair
Biji bijian
Herbs

Cara:
Siapkan loyang diameter 18 cm, oles margarin, sisihkan
Campur semua adonan roti aduk rata biarkan hingga mengembang 2x lipat (lamanya bergantung suhu ruangan, kebetulan adonan ini aku masukkan kulkas semalaman dan adonan tetap mengembang dan tidak asam walau kelamaan)
Setelah mengembang, kempiskan adonan dan bagi menjadi 7 adonan, bulatkan (Jika lembek dan lengkat tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu)
Pipihkan adonan dan isi dengan mozarella, mayonnaise, saus tomat, daging giling, mozarella lagi dan rapatkan adonan, membentuk bun
Lakukan hingga adonan roti habis, tata pada loyang
Olesi dengan susu cair, beri biji bijian (aku menggunakan biji bunga matahari, Sonnenblumenkerne), taburkan herbs
Panggang pada suhu 200C selama 15 menit
Sajikan dengan saus sambal dan tomat

Pizza Bites mit Salat



Leave a Reply


error: Content is protected !!