Tahu Aci Tegal

Hujan deras di rumah tentunya membuat mulut rasanya pengen ngunyah, hihihihi…. buat cemilan yang sebentar langsung jadi adalah pilihan terbaik atau malah mie instan?? heheheh yang terakhir pilihan terakhir kalau penyakit malas datang :))
Liat kulkas ada tahu cina yang besar besar, langsung deh kepikiran tahu aci tegal. Yuk ahhh di cemil tahunya 🙂 #ngunyah
Sebenarnya, tahu aci tegal terbuat dari tahu kuning yang khas nya tahu tegal, tapi berhubung nungguin tahu kuning ga lewat depan rumah mari eksekusi yang ada saja ^^
http://news.liputan6.com/read/476628/tahu-aci-kuliner-khas-kabupaten-tegal Berkunjung ke Kabupaten Tegal serasa kurang apabila tidak mencicipi salah satu kuliner yang khas dari daerah ini. Tahu Aci, siapa yang tidak mengenalnya? Tahu Aci ini adalah salah satu kuliner khas dari daerah Kabupaten Tegal. Hampir di setiap pinggir jalan banyak penjual yang menjajakannya. Bahkan hingga pedagang asongan pun ikut menjajakan makanan ini di dalam bus. Orang luar atau yang bukan berasal dari Tegal biasa menyebutnya dengan Tahu Tegal atau Tahu Kuping.

yang selalu hadir di sela sela motret makanan 🙂
 Tahu Aci tegal 
ala mellyloveskitchen
Bahan :
2 buah tahu putih besar
7 sdm tepung kanji
½ sdm garam
Sejumput gula putih
¼ sdt ketumbar
¼ sdt lada
3 siung bawang putih
2 batang daun bawang, iris / daun kucai
Air 100ml

Cara: 

  1. Masukkan semua bahan kecuali air, aduk rata
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk dan menemukan komposisi yang pas (hingga adonan dapat dipulung se[erti layaknya membuat pempek/ bisa dibentuk)
  3. Belah melintang tahu putih menjadi 2 bagian dan belah bagian tengahnya untuk diisi adonan tepung kanji.
  4. Isi tahu dengan adonan tepung kanji, kemudian goreng.  (Bisa juga tahu yang sudah diisi di rebus di air mendidih supaya adonan bisa matang sempurna) —- > aku menyarankan direbus dulu yaaa
  5. Sajikan dengan cabe rawit deh





Leave a Reply


error: Content is protected !!