Siapa penguasa utama rumah tangga??

Mmmmm…. ternyata sekian tahun gue menikah, kira2 4 jalan 5 taun lah yaaa, baru menyadari hal penting dalam urusan rumah tangga adalah si embak alias pembantu alias khadimat alias asisten rumah tangga…. klo udah urusan ilang komponen ini……haiiiissshhh pusying kepala….berasa dunia mw runtuh….jiakakakak #lebaaaayyy

Eh eh eh…. surius dehhh, ga percaya??? cobain gih sono… gue mah ogah… masalahnya nie rumah 2 lantai, walau lantai 2 ga gede, bolak balik tangganya itu bo!! semaput…. hahahaha….untung ga punya rumah macam istana kaya pondok indah…..yang ada gue nampung banyak asisten kali ye….. 😛 yang ada bulanan paling gede cuma buat bayar asisten…..hadeeehhh mending dibeliin mixer gede dehhh sama ayah wakakakaakk… #teteeeppp loves kitchen….hahahaha #ni muka dah kaya kompor kali yeee 😛

Awal tahun 2012, sungguh membuat saya jungkir balik-ngosngos an….gimane enggak…. sejak memutuskn resign kerja dan hanya mengambil asisten rumah paruh waktu atau tenarnya disebut asisten pulang pergi, hampir smw pekerjaan inti aye yang nyiapin, ditambah perut yang tiba tiba triiiiiing…diisi oleh Allah adek bayi lagi…hihihihhihi…….seneng dong?? yooooeeeehhh…. hahahaha….. pokoknya Alhamdulillah….. 😀
Seperti biasa diawal kehamilan, gue pasti mabok, kehamilan kedua ini sll mabok liat yang kotor apalagi piring kotor atau cucian bekas masak…… terus? jadi siapa donk yang nyuciin? hehehehehe ayah… #nyengir….hihihihi….

Yaaaa…. Alhamdulillah ayah bs ngertiin posisi aku emang yang suka mabok klo di awal kehamilan…… heheheh…. boro2 pengen makan…. pengennya huek huek muluuu….

Balik lg soal si embak… Peran mbak bagi wanita berkarir tentunya sangat penting sodara sodara… lha? bagi work at home ajah penting gmn yang kudu keluar rumah…iya tho? Dulu sempet ngerasain kerja di luar dan smw yang nangani rumah adalah si embak ini…termasuk anak gueeee….. tapi alhamdulillah mimpi gue skrg sdh sedikit terwujud……kerja disamping anak, anter jemput sekolah, buatin doi bento….. ahhh indahnya duniaa…. klo lelah yaaaa tgal telp makanan delivery…abis itu bobo siang….jiakakakakaka….. gimana gak enak coba? hihihihihiihhi….. cuma sayang aje, gw g bs nyalon jg di hari kerja……nyalon gak bs, tukang pijet langganan kan dateng…kekekekeke…. jadinya nyalon pegel2 ajalahhh…. wakakakaka….

Sempet apdet besar gaji si embak ini… ternyata sodara sodara…. gede bener gajinye…. untuk baby sitter ajah ada yang sampe 1,6 jt….dueng dueeeng…. jadi sebenernya tgal di metropolitan ini kudu bergaji berapa coba? hadeehhh….. itu ga musti sertifikat sekolah loh….. hahahah….

Berikut mgkn info yang berguna, berlaku di taun ini dan lokasi depok sekitarnya yaaa…. hehehehe secara rumah eyke depok 😛 hhiihihihiih
1. ART pulang pergi, jam kerja 06.00-09.00 —> Rp.300.000 (kondisi rumah 1 lantai, 4 orang dewasa, kerjaan cuci, setrika, nyapu, ngepel, beberes)
2.  ART pulang pergi, jam kerja 06.00-10.00 —> Rp.400.000 (kondisi idem)
3. ART pulang pergi, jam kerja 06.00-selesai —> Rp.600.000 (kondisi 2 rumah, 4 orang dewasa, 2 lantai, cuci, setrika, nyapu, ngepel, beberes)
4. ART nginep 500rb -1 jt
5. Baby sitter 1jt-1,6jt

Okelahhh curhat ala kadarnya tentang si embak segini aje ye….. semoga berguna ^^ hihihihihi

mmm….sampe saat ini gue belom jg punya embak ntah blom dapet apa gue jg males nyari…. urusan awalan biasanya ribet emang…. sekalipun perut udah mbelendung 7 bulan, smw gue kerjain dengan hepi kok….. #suer ga pake maksa…. hahahahah

Eh jd keinget, dulu pernah punya temen yang sedang nyari ART, kebetulan dy liat art nginep gue yang dr lampung, kerjanya n paras lumayan bersih…. jelas dy nitip donk, kalo ada lg…. eh eh kesini sini…. pas gue dapet art 2 orang, doi gw tawarin, malah gw di bilang penyalur….. becanda si becanda….emang yeee orang klo lg udah punya n ga butuh…. kelewatan…boro2 bs blg say “thanks”…..hahahahah….. abis itu….. sorry ga bakal lg2 deh ya …. kekekekeke….. mending gue untung benerankaya penyalur…. buntung mah iye kaleee….. wakakakakak…. 

 



Leave a Reply


error: Content is protected !!